Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Transaksi Elektronik di Tol Cipali Melonjak 4 Kali Lipat

Kompas.com - 25/06/2017, 19:20 WIB
Haris Prahara

Penulis

CIKOPO, KompasProperti - Transaksi elektronik (e-payment) di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) meningkat selama musim mudik tahun 2017 ini.

Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Rinaldi mengatakan, per Jumat (23/6/2017), pembayaran elektronik sebesar 26,34 persen dari total transaksi.

"Biasanya dalam kondisi normal, penggunaan uang elektronik untuk pembayaran hanya 6 persen," ungkap Rinaldi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Minggu (25/6/2017).

Lebih lanjut, kata Rinaldi, LMS selaku pengelola tol Cipali terus mengupayakan percepatan transaksi di setiap gerbang tol itu.

Saat ini, LMS memberikan diskon 10 persen untuk pengendara yang membayar dengan uang elektronik pada 22-26 Juni dan saat arus balik pada 30 Juni sampai 2 Juli.

"Untuk pengguna uang elektronik, cukup tempelkan kartu (tap) pada panel yang berada di tiap gardu dan pastikan tapping berhasil. Pengemudi tidak perlu lagi mengambil kartu tol," jelasnya.

Namun demikian, pengemudi diharapkan menyiapkan uang elektronik dengan saldo yang cukup.

"Terutama saat arus balik, sehingga dapat mempercepat transaksi dan melancarkan arus lalu lintas di tol Cipali," pungkas Rinaldi.

Kompas Video Begini kondisi ruas Tol Jombang-Mojokerto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com