Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Hingga 6 Kilometer, GT Cikarang Utama Ditutup Sementara

Kompas.com - 23/06/2017, 17:01 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau padat. Untuk mengurangi kepadatan yang terjadi, Gerbang Tol Cikarang Utama kini ditutup sementara.

Menurut AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, kepadatan terpantau hingga KM 23 atau sepanjang enam kilometer.

"Pengguna jalan diarahkan keluar melalui GT Cikarang Barat 3, dan masuk kembali melalui GT Cikarang Barat 1 menuju Cikampek," papar Dwimawan dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2017).

Hingga pukul 13.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama menuju Cikampek sebanyak 29.868 kendaraan.

Sedangkan, kendaraan yang menuju Jakarta terpantau sebanyak 16.200 kendaraan. Untuk mengetahui perkembangan situasi terkait kemacetan di jalan tol, Jasa Marga menyediakan berbagai akses informasi yang diperlukan masyarakat, mulai dari call center 24 jam di 14080, akun Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya).

Selain itu, informasi juga dapat diperoleh melalui akun Instagram @official.jasamarga, aplikasi Mobile JMCARe, serta melalui laman Jasa Marga di http://www.jasamarga.com.

Kompas Video Tol Brebes Timur-Pemalang, dan Pemalang-Batang merupakan dua ruas yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com