Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ambles, Tol Darurat Pejagan-Pemalang Sudah Bisa Dilalui

Kompas.com - 21/06/2017, 10:25 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SOLO, KompasProperti - Kabar amblesnya Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang difungsikan secara darurat pada Senin (19/6/2017) dibenarkan Sekretaris Perusahaan PT Waskita Toll Road Eka Sjarief.

Menurut Eka, peristiwa yang terjadi di seksi Karangjati tersebut sebetulnya adalah bergesernya sambungan semen lantai kerja atau lean concrete antara struktur jalan dan jembatan.

"Itu pun kerusakan minor. Kami sudah memperbaiki saat itu juga pada Selasa (20/6/2017) dini hari. Dan ruas tersebut sudah bisa kembali dilalui pemudik pada Selasa pukul 08.20 WIB," tutur Eka kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Rabu (21/6/2017).

Terkait kecelakaan tunggal yang mengakibatkan jatuhnya Honda Freed di sungai, Eka menjelaskan, lokasi kejadian ada di Sta 324+300 Seksi IV sebelum Jembatan Sewaka.

Penyebabnya, kata Eka, sopir mengantuk dan tertidur, sehingga kendaraan oleng dan tak terkendali.

"Korban luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat," imbuh Eka.

Untuk diketahui Tol Pejagan-Pemalang dibangun oleh PT Waskita Toll Road melalui sayap usaha PT Pemalang-Pejagan Toll Road (PPTR).

Ruas tol sepanjang 37 kilometer ini dibuka darurat untuk mudik sejak Senin (19/6/2017) hingga sepekan setelah Lebaran 2017.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com