Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamin Pemudik Aman, Polres Kendal Siapkan 8 Petembak Jitu

Kompas.com - 19/06/2017, 23:00 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KompasProperti - Polres Kendal Jawa Tengah menempatkan 8 petembak jitu (sniper) di setiap posko lebaran yang ada di sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura).

Petembak jitu itu, berasal dari Brimob Polisi Daerah (Polda) Jawa Tengah. Ditempatkannya 8 sniper ini, untuk mengantisipasi kejahatan yang terjadi di jalan raya.

Kapolres Kendal, AKBP Firman Dharmansyah, langkah ini untuk menjaga supaya pemudik yang lewat Kendal terjamin keamanan dan kenyamanannya saat mudik, dan balik Labaran 2017.

Firman menuturkan, ada 900 personil dari Polres, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pramuka serta ormas, yang siaga di Posko Lebaran. Mereka bertugas selama 24 jam secara bergantian.

“Khusus polisi, kami menugaskan sekitar 520 personil. Termasuk 8 sniper itu,” kata Firman, Senin (19/6/2017).

Firman mengimbau pemudik, supaya menaati aturan lalu lintas, dan istirahat bila capek. Di Kendal, ada 1 rest area, yaitu terminal Bahurekso Weleri, yang bisa digunakan untuk istirahat.

Di sepanjang Pantura Kendal, mulai Weleri hingga Kaliwungu, ada 8 posko Lebaran. Posko-posko itu, bisa digunakan untuk istirahat dan mencari informasi.

“Selain itu, juga ada Posko bantuan, yang kami tempatkan di Sukorejo, Boja, dan Kaliwungu Selatan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com