Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incar Investor, Wika Tawarkan Apartemen Rp 1 Miliar di Surabaya

Kompas.com - 19/06/2017, 17:38 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Kondisi bisnis properti yang lesu masih dirasakan pengembang hingga saat ini.

Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang properti, yakni PT Wika Realty turut mengalami dampak dari perlambatan bisnis ini, terutama pada proyeknya di Surabaya.

Proyek apartemen Tamansari Emerald ini memang menyasar investor karena harganya cukup tinggi yaitu Rp 1 miliar per unit.

"Proyek di Surabaya baru diluncurkan awal tahun ini. Sekarang dari 1 menara terjual 40-an persen unit," ujar Direktur Properti dan Komersial Agung Salladin kepada KompasProperti, Jumat (16/6/2017).

Jumlah apartemen yang dipasarkan sebanyak 580 unit dalam 2 menara. Agung mengaku, penyerapannya memang tidak terlalu cepat karena pasarnya terbatas.

Meski demikian, Wika Realty mengusung konsep yang berbeda, misalnya dengan menggandeng arsitek Urbane serta memadukan antara kemewahan dan alam.

Menurut Agung, strategi ini cukup sukses menarik pembeli, khususnya para konsumen yang pernah membeli di proyek-proyek Wika Realty sebelumnya.

Para pembeli ini umumnya sudah mengetahui bagaimana Wika Realty mengembangkan produk. Ia menambahkan, saat ini Wika Realty tinggal mengedukasi pasar tersebut supaya unit yang terserap lebih banyak.

"Memang kalau kelas atas dengan situasi seperti ini agak lambat. Justru menyasar orang-orang yang pas. Pemasarannya ngga dengan mengekspor," tutur Agung.

Wika Realty lebih memilih untuk memasarkannya dengan cara memperkenalkan produk pada orang-orang tertentu. Hal ini justru lebih efektif daripada menggambar-gembor proyek secara masif.

Apartemen ini dibagi beberapa tipe unit antara lain satu kamar tidur dan dua kamar tidur dengan luas mulai 40 meter persegi.

Fasilitas yang tersedia meliputi teknologi rumah pintar, ruang bioskop privat, area BBQ, kolam renang infinity, jalur jogging, pusat kebugaran, dan spa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com