Hindari Kemacetan, Pantura Cepiring Kendal Dibarikade - Kompas.com

Hindari Kemacetan, Pantura Cepiring Kendal Dibarikade

Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Kompas.com - 19/06/2017, 17:09 WIB
Kompas.com/Slamet Priyatin Barekade di Pantura Cepiring Kendal Jawa Tengah.

KENDAL, KompasProperti - Jalan Pantai Utara (Pantura) Kendal Jawa Tengah, tepatnya di sekitar pasar Cepiring, dibarikade dengan menggunakan bambu dan besi. Pemasangan barikade ini, untuk menghindari kecelakaan dan kemacetan di Cepiring.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kendal, M Toha, pemasangan barikade dilakukan sejak Minggu (18/6/2017). Barikade sepanjang 500 meter itu, dipasang di batas jalan.

“Masyarakat yang mau atau keluar pasar, hanya melewati satu pintu. Sehingga tidak semrawut,“ kata Toha, Senin (19/6/2017).

Toha menambahkan, masyarakat yang mau menyebrang, akan dipandu oleh petugas. Baik dari polisi, Dinas Perhubungan, TNI, atau Pramuka. Semua petugas itu, ada di Posko Lebaran, yang didirikan di depan pasar.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno, menambahkan di Cepiring ada pasar tumpah. Aktifitas masyarakat di pasar tersebut, sangat padat sekali. Apabila nanti terjadi kemacetan, kata Edy, Polres Kendal akan menutup Pantura Cepiring, dan mengalihkan kendaraan lewat jalan alternatif.

“Nanti saya lewatkan Karangayu, tembusnya samping pabrik gula Cepiring. Tapi, kalau sudah mencair, kembali kami buka," tambah dia.

Edy mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan tim pencair kemacetan, yang terus berkeliling di sepanjang jalan Pantura Kendal. 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Kendal, Slamet Priyatin
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X