Senin Ini, Pemudik Bisa Melintasi Tol Solo-Kertosono - Kompas.com

Senin Ini, Pemudik Bisa Melintasi Tol Solo-Kertosono

Hilda B Alexander
Kompas.com - 19/06/2017, 06:19 WIB
GARRY ANDREW LOTULUNG Jembatan Klodran di Tol Solo-Kertosono.

SOLO, KompasProperti - Tujuh hari jelang Lebaran atau Senin, (19/6/2017) mulai pukul 06.00 WIB, pemudik bisa menggunakan Tol Solo-Kertosono menuju arah timur.

Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) David Wijayanto memastikan hal tersebut kepada Tim Merapah Trans Jawa Kompas.com dan Otomania.com.

"Jalur ini digunakan untuk arus mudik pada 19 Juni 2017 hingga 26 Juni 2017," kata David.

Dia menuturkan, terdapat lima pintu yang dibuka secara serentak. Kelimanya adalah pintu masuk Ngasem yang bisa digunakan oleh pemudik dari arah Semarang dan Salatiga.

Kemudian pintu masuk Klodran yang bisa diakses pemudik dari arah Yogyakarta. Berikutnya pintu keluar Pungkruk untuk pemudik dari arah Sragen dan Gemolong.

Sementara pemudik dari arah Ngawi dan Magetan bisa mengakses pintu keluar Widodaren, dan pemudik dari arah Madiun dan Nganjuk bisa menggunakan pintu keluar Ngawi.

GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com Jembatan Klodran di Tol Solo-Kertosono.
"Sementara untuk arus balik, kami membuka Tol Solo-Kertosono pada tujuh hari setelah Lebaran hingga H+6 atau 2 Juli 2017," kata David.

Dia memprediksi jumlah kendaraan yang melintasi ruas ini sekitar 5.000 hingga 10.000 unit.

Jalan Tol Solo-Kertosono yang difungsikan mencakup satu arah, satu jalur dan dua jalur dengan jam buka mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisHilda B Alexander
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM