Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus, Wika Realty Lansir Apartemen Rp 300 Jutaan di Bandung

Kompas.com - 18/06/2017, 20:22 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika melalui anak usahanya PT Wika Realty tengah membuka pengambilan nomor urut pembelian (NUP) untuk proyek apartemen Tamansari Kencana di Bandung.

Pembukaan NUP ini dilakukan sambil menunggu perizinan dari Pemerintah Kota Bandung terbit.

"Rencananya Agustus (dilansir), sekarang tunggu izin, seperti kalau di Jakarta namanya Tim Penasehat Arsitektur Kota (TPAK)," ujar Direktur Utama Wika Realty Imam Sudiyono kepada KompasProperti, Jumat (16/5/2017).

Ia mengatakan, apartemen ini menyasar masyarakat kelas menengah dengan harga berkisar Rp 300 jutaan untuk tipe studio seluas 28 meter persegi.

Sedangkan 2 tipe lainnya yang tersedia adalah satu kamar tidur dan dua kamar tidur. Dengan 3 menara dan total 1.600 unit, Wika Realty membuka NUP tahap pertama untuk satu menara terlebih dahulu.

Menurut Direktur Properti dan Komersial Agung Salladin, hingga kini tercatat sebagian unitnya telah dipesan calon pembeli.

"Kalau satu menara ada 500-an unit, artinya dalam 2 bulan sudah terserap 40 persen," kata Agung.

Proyek yang berada di Jalan Terusan Jakarta-Antapani ini berdiri di luas lahan 1,5 hektar. Investasinya mencapai Rp 600 miliar.

Harga per meter perseginya yakni Rp 15 juta. Untuk mengambil NUP, calon pembeli diharuskan membayar Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com