Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semester II, Ciputra Lansir Lima Proyek Baru

Kompas.com - 16/06/2017, 11:23 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Empat proyek baru bakal diluncurkan PT Ciputra Development Tbk pada semester kedua tahun 2017 ini. Proyek-proyek tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Batam, Bali dan Yogyakarta.

Untuk di Yogyakarta, Direktur Ciputra Harun Hajadi mengatakan, proyek yang akan dibangun berupa apartemen di atas lahan 3,5 hektar.

"Bentuknya nanti Z, ada enam tower. Desainnya belum selesai, kurang lebih satu tower itu ada 250 sementara ini tapi tergantung konfigurasi," kata Harun kepada KompasProperti.

Proyek high rise atau residential non landed lainnnya yang akan dibangun yaitu Citra Plaza Batam. Dengan skema joint venture, proyek ini bakal dikembangkan di atas lahan 70.000 meter persegi.

Ia menjelaskan, Citra Plaza Batam nantinya akan mengusung konsep kawasan terpadu atau mix used, yang terdiri atas apartemen, perkantoran dan mall.

"Untuk tenant belum, masih desain. Begitu launch nanti ditawarkan ke tenant," kata dia.

Di Jakarta, perusahaan dengan kode emiten CTRA ini bakal mengembangkan dua proyek sekaligus, yaitu The Newton 2, Ciputra World Jakarta (CWJ) 2 Extension dan The Suites Apartment CWJ 2.

Masing-masing bakal dibangun di atas lahan seluas 23.000 meter persegi dan 1.300 meter persegi. Berbeda dari dua proyek sebelumnya, proyek ini merupakan proyek sendiri milik Ciputra.

Terakhir, proyek residential yang bakal digarap di Bali yaitu Sadana-Ciputra Beach Resort. Proyek yang digarap dengan skema joint venture itu akan dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar.

Pada tahun ini, Ciputra menargetkan marketing sales sebesar Rp 8,5 triliun, sebesar Rp 6,44 triliun ditargetkan berasal dari proyek township/landed residential. Sisanya, sebesar Rp 2,06 triliun ditargetkan dari proyek high rise/non-landed residential.

Optimisme tersebut didasarkan pada pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini. Di samping itu, optimisme juga didukung pencapaian marketing sales perseroan yang tumbuh signifikan pada Mei 2017 yakni mencapai Rp 1,02 triliun.

Dengan demikian, total pencapaian marketing sales perseroan sampai sekarang sudah mencapai Rp 2,63 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com