Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Tinting Nippon Paint Jamin Akurasi Warna 100 Persen

Kompas.com - 15/06/2017, 06:00 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Industri cat dan pelapis di Indonesia sejak tahun 2016 mulai menunjukkan geliat positif.

Jika pada tahun sebelumnya mengalami penurunan sebagai dampak dari ketidakstabilan kondisi perekonomian global dan domestik, kini telah pulih.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan menjelaskan, menggeliatnya industri cat dan pelapis di Tanah Air disebabkan beberapa hal.

"Adanya peningkatan pesat pada pembangunan infrastruktur, bangunan komersial dan perumahan di Indonesia membuat industri ini memiliki pertumbuhan yang menjanjikan," kata Jon di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, peningkatan kebutuhan cat dan pelapis sudah seharusnya diiringi dengan peningkatan kualitas. Terutama dalam hal peningkatan mutu standar kesehatan dan keamanan.

Hal lain yang juga tak kalah penting yaitu peningkatan kualitas warna dan ketahanan produk.

"Melalui riset dan inovasi yang terus dilakukan hingga saat ini, kami telah memberikan sebuah peta perancangan terdepan untuk produk pelapis yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen," ujarnya.

Sejak tahun 2000, Nippon Paint telah menciptakan mesin tinting yaitu Colour Creations Machine (CCM).

Mesin tersebut semula hanya mampu memproduksi ribuan warna, namun kini berevolusi sehingga mampu mengakomodasi berbagai jenis produk cat degan fungsi khusus di berbagai permukaan dan lingkungan spesifik.

Mesin tinting tersebut kini telah berkembang menjadi CCM Pro Series untuk produk cat solvent based. Dengan adanya mesin baru ini, cat heavy duty dan architectural menjadi mudah dijangkau.

"Kami juga memberikan kepastian kualitas melalui garansi warna 100 persen akurat dan konsisten untuk seluruh teknologi mesin tintingnya. Bila ada kesalahan, kami ganti cat tersebut gratis," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com