Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SCG Luncurkan 3 Teknologi Baru Hunian

Kompas.com - 09/06/2017, 22:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Siam Cement Group (SCG) meluncurkan koleksi terbaru bahan-bahan bangunan premium dan teknologi yang dinamis.

Melalui riset mengenai kebutuhan dari para pemilik rumah, tahun ini SCG menghadirkan 3 teknologi baru.

"Tahun ini kami hadirkan 3 hal istimewa untuk konsumen yaitu SCG Living Tech', 'Fluctuation of Precision', dan ‘SCG 3Decor Screen System.'," ujar Direktur Inovasi dan Teknologi, SCG Cement-Building Materials Sanit Kessuwan melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Jumat (9/6/2017).

SCG Living Tech menggarisbawahi 3 performa tempat tinggal yang mengembangkan rumah dengan fitur seperti suhu udara yang sesuai.

Ini dilakukan dengan menerapkan ventilasi yang membantu mengurangi kelembaban dan memungkinkan udara masuk. Namun di sisi lain, dapat melindungi rumah terhadap pencemaran suara dari luar rumah.

Performa kedua adalah Safety & Wellness: better living together" yang merupakan solusi bagi semua lapisan masyarakat untuk tinggal bersama dengan sehat, aman, dan nyaman.

Kemudian, performa ketiga adalah "ECO Saving Performance: lessens energy consumption" yang mengembangkan teknologi untuk konstruksi, sistem, dan bahan-bahan yang membantu mengurangi konsumsi listrik di rumah untuk menghemat energi.

Sementara itu, teknologi kedua adalah "Fluctuation of Precision" yakni pencetakan 3D. Ini merupakan hasil kolaborasi SCG dengan perancang Thailand, Anon Parrots.

Pencetakan 3D dibuat lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti furnitur dan landscape pieces.

SCG mengembangkan semen inovatif dan teknik untuk memfasilitasi perancangan secara fleksibel dan bebas, serta kemampuannya untuk dapat menambahkan warna ke beton.

Adapun teknologi ketiga dari SCG adalah 3Decor Screen System yang menawarkan corak, mengurangi panas yang menembus rumah, dan menambah keindahan rumah dengan pola 3D.

Dalam menciptakan teknologi ini, SCG berkolaborasi dengan arsitek, Jiravej Hongsakul, untuk merancang pola "DOT" yang berfokus pada apa yang kita lihat dari luar dalam.

"Kami berharap, konsumen dapat menikmati berbagai inovasi kami yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan akan kehidupan yang lebih baik," tuntas Sanit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com