Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelas Dunia, Bandara Changi Dilengkapi Air Terjun hingga Sky Netz

Kompas.com - 09/06/2017, 12:17 WIB
Dani Prabowo

Penulis

SINGAPURA, KompasProperti - Pengelola bandara Changi nampaknya akan sepenuh hati memastikan bahwa gelar 'World Best Airport' tetap tersemat pada tahun-tahun mendatang.

Dijadwalkan beroperasi pada awal 2019, Jewel Changi Airport akan menjadi megaproyek yag mengagumkan yang dirancang untuk memecahkan rekor baru.

Desain yang nyaman antara Terminal 1, 2, dan 3, Jewel akan menjadi destinasi gaya hidup kelas dunia yang menawarkan beragam fasilitas, termasuk taman dan atraksi rekreasi, pusat perbelanjaan dan tempat makan, hingga hotel.

Mengutip Tripzilla, gambar-gambar yang menunjukkan desain bandara tersebut sengaja disebar agar menjadi pembicaraan masyarakat.

Berikut berbagai macam fasilitas yang akan memikat Anda di dalam kompleks bandara berbentuk kubah seluas 134.000 meter persegi itu:

1. Air terjun indoor tertinggi di dunia

Di pusat Jewel Changi Airport akan terdapat Rain Vortex setinggi 40 meter, di mana akan semakin hidup karena dilengkapi dengan pencahayaan dan suara yang dramatis pada malam hari.

2. Jembatan di atas pohon sepanjang 50 meter

Tripzilla Air terjun indoor yang direncanakan akan dibangun di Jewel Changi Airport.
Dibangun di ketinggian 23 meter di atas permukaan tanah, Canopy Bridge yang dilengkapi lantai panel kaca dan efek kabut akan memberikan pengunjung sensasi berjalan di antara awan dan hutan lembah.

3. Canopy Maze

Akan terdapat dua labirin di dalam kompleks Jewel, yaitu labirin pagar, yang juga akan menjadi labirin lindung terbesar di Singapura, serta labirin cermin yang menjanjikan tantangan menarik dan membingungkan bagi pengunjung.

4. Sky Netz

Dipasang setinggi 25 meter memungkinkan pengunjung untuk melompat atau berjalan di atas Jewel. Pada titik tertingginya, pengunjung akan merasa tergantung tiga lantai di atas permukaan tanah.

5. Taman indoor terbesar di Singapura

Menambah koleksi taman yang sudah ada di bandara Changi, keberadaan Canopy Park tingkat lima ini akan menjadi rumah bagi sekitar 1.400 pohon.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com