Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Rp 400 Jutaan Ludes Diserbu Pembeli

Kompas.com - 01/06/2017, 16:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Melalui anak usahanya PT Grahabuana Cikarang, PT Jabebaka Tbk, meluncurkan produk baru berupa klaster perumahan seharga mulai Rp 399 juta di Cikarang.

Menurut Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Suteja Darmono, rumah murah ini tergolong langka apalagi berada di dalam kawasan yang sudah lengkap fasilitasnya.

"Namanya Palm Residence,10 Juni nanti baru mau luncurkan. Sekarang sedang pemasaran Nomor Urut Penjualan (NUP)," ujar Suteja di Menara Batavia, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Ia mengatakan, rumah yang dijual dalam klaster ini sangat terbatas yakni 116 unit. Namun, pembeli yang sudah berminat dan mengambil NUP sudah sebanyak 180 unit.

Dengan demikian, Jababeka pun membatasi NUP yang diambil pembeli. Melihat animo tersebut, Jabebaka tengah mengkaji kemungkinan untuk mengeluarkan klaster selanjutnya.

"Mungkin akan luncurkan klaster lagi, tapi produk yang berbeda," kata Suteja.

Sementara itu, General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang Handoyo Lima menambahkan, rumah-rumah yang dijual tersebut harganya berkisar Rp 399 juta-Rp 499 juta.

Setiap unitnya memiliki ukuran bangunan 45 meter persegi dengan luas lahan mulai dari 45 meter persegi hingga 60 meter persegi.

Terkait kemungkinan untuk peluncuran perumahan baru, Handoyo memastikan harganya sudah pasti di atas Rp 400 juta.

"Harga untuk rumah yang nanti diluncurkan lagi, pasti lebih mahal. Ini terakhir kami luncurkan di harga Rp 300 jutaan," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com