Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Pergudangan, ModernLand Siapkan Rp 130 Miliar

Kompas.com - 28/05/2017, 14:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SERANG, KompasProperti - PT Modern Industrial Estat, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, menyiapkan alternatif baru bagi perusahaan atau industri yang mencari lahan di kawasan ModernCikande, Serang, Banten.

Pada kuartal IV-2017, Modernland akan melansir pergudangan yang siap pakai, sehingga perusahaan baru tidak harus membangunnya di ModernCikande.

"Produk ini berada di lahan 300 meter-3.000 meter dengan tahap awal seluas 30 hektar," ujar Direktur Utama PT Modern Industrial Estate Pascall Wilson di ModernCikande, pekan lalu.

Investasi perusahaan untuk pembangunan gudang ini mencapai Rp 130 miliar. Harganya mulai dari Rp 2 miliar untuk gudang dua lantai seluas 150-200 meter persegi.  

Ia juga mengatakan, nantinya Modernland akan menerapkan konsep sewa. Dengan demikian, bagi para pengusaha rintisan atau inkubasi, tidak perlu membeli lahan di awal.

Para pengusaha rintisan ini juga bisa menggunakan langsung gudang yang sudah disediakan di ModernCikande.

Menurut Pascall, pembangunan gudang ini akan dilaksanakan setelah pembangunan akses jalan tol rampung. 

"Gudang ini akan dibangun menunggu tol dibuka. Jadi mereka yang tidak mau akses terlalu panjang, bisa lewat tol baru ini," kata Pascall.

Jalan simpang susun

Jalan Tol Interchange atau Jalan Simpang Susun Cikande, Serang telah dibangun sejak April 2014 lalu.

Simpang susun ini nantinya akan memiliki jalur sepanjang 1,3 kilometer yang menghubungkan Jalan Alternatif Kragilan-Cikande dengan Jalan Tol Tangerang Merak Km 52+150.

Rencananya simpang susun ini akan dilengkapi tujuh pintu tol yang akan menjadi akses keluar dan masuk Jalan Tol Ruas Merak Jakarta.

Jika gerbang Tol Cikande telah beroperasi diperkirakan sebanyak lima ribu kendaraan akan melintasi gerbang tol ini setiap harinya.

Peningkatan jumlah kendaraan tersebut akibat adanya peralihan kendaraan yang biasanya melalui gerbang Tol Ciujung dan Balaraja Barat menjadi ke Tol Cikande.

“Saat ini pemerintah telah menyelesaikan pembangunan pintu tol Cikande, yang dalam waktu dekat segera dibuka dan beroperasi. Mulai saat itu, kawasan industri ModernCikande dapat diakses dengan jarak hanya 1 km dari pintu tol tersebut,” sebut Pascall.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com