Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga "Exit Toll" Disiapkan di Ruas Pemalang-Batang

Kompas.com - 24/05/2017, 23:01 WIB
Dani Prabowo

Penulis

PEMALANG, KompasProperti - Tiga titik pintu keluar atau exit toll Jalan Tol Pemalang-Batang disiapkan bagi masyarakat yang hendak melintasi jalan tersebut.

Jalan sepanjang 39,2 kilometer itu rencananya akan difungsikan pada H-10 lebaran. Ketiga exit toll itu yakni Gandulan/Beji di Pemalang, Bojong di Pekalongan, dan Pasekaran di Batang.

Pantauan tim Mudik Gesit Kompas Gramedia pada Senin (22/5/2017), sejumlah pekerja terus mengerjakan konstruksi untuk menyambungkan ruas jalur yang akan dilalui masyarakat nantinya.

Demi keperluan fungsional saat mudik lebaran, jalur tersebut dicor dengan lean concrete setebal 10 sentimeter dan lebar tujuh meter. Dengan demikian, jalur yang disiapkan dapat dilalui dua buah mobil dalam sekali perjalanan.

Untuk diketahui, jalur sepanjang 39,2 kilometer itu terbagi ke dalam tiga paket pekerjaan. Paket I yaitu Sewaka-Sitemu di Pemalang memiliki panjang 6,5 kilometer.

Paket II yakni Sitemu-Pekajangan di Pekalongan memiliki panjang 23 kilometer. Sedangkan, Paket III yakni Pekajangan-Pasekarang memiliki panjang 9,5 kilometer.

KOMPAS.com / DANI PRABOWO Sebuah traktor meratakan lahan yang nantinya akan difungsikan sebagai Jalan Tol Pemalang-Batang, Senin (22/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com