Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam 8 Bulan, Satoria Tower Terjual 70 Persen

Kompas.com - 23/05/2017, 21:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang PT Mitra Agung Sejahtera (MAS) tengah menggenjot penjualan gedung perkantoran Satoria Tower setinggi 36 lantai di Jalan HR Muhammad, Surabaya Barat.

Gedung perkantoran yang diklaim berfasilitas seperti hotel berbintang ini dibangun dengan nilai investasi Rp 400 miliar.

"Sejak peluncuran akhir September 2016, Satoria Tower telah terjual 70 persen dari total unit yang kami pasarkan," ujar Direktur Satoria, Ivi Santoso melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (23/5/2017).

Ivi mengatakan, pembelinya beragam mulai dari penyelenggara kursus, bank, notaris, dan dokter. Para pembeli ini umumnya tidak membutuhkan area kantor yang luas.

Selain menyediakan unit loft (semi tingkat) di Satoria Tower juga terdapat restoran, ballroom, longue, ruang rapat, pusat kebugaran, kolam renang, serta gedung parkir 10 lantai.

Total luas ruang kantor yang dipasarkan mencapai 55.000 meter persegi. Ini terdiri dari 104 unit loft dan 168 unit biasa dengan luasan 60 meter persegi sampai dengan 200 meter persegi. Harganya sendiri dibanderol Rp 20 juta per meter persegi.

"Pembangunan Satoria Tower saat ini sudah memasuki pekerjaan pemasangan tiang pancang. Ditargetkan, pertengahan tahun 2017 rampung," kata Ivi.

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pembangunan struktur di atasnya sampai beroperasi pada akhir 2019.

Dari sisi fasilitas, Satoria dilengkapi dengan teknologi tinggi berbasis internet yang menggunakan jaringan fiber optik 10 G.

Jaringan ini dapat digunakan untuk sistem penerangan, pengaturan suhu, sampai pemadam kebakaran.

Satoria juga akan dilengkapi dengan voice internet protocol sehingga penghuni dapat menggunakan fasilitas telepon dengan cabang atau kliennya dengan fasilitas data.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com