Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Group Bangun 6 Proyek Senilai Rp 145 Miliar

Kompas.com - 23/05/2017, 17:00 WIB
Arimbi Ramadhiani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KompasProperti - Anugerah Sejahtera Group (AS Group) menggelontorkan investasi Rp 145 miliar untuk enam proyek De’minimalist residensial dan komersial.

Proyek-proyek tersebut dikembangkan di lahan seluas 2,6 hektar di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) pada kuartal I-2017.

“Pengembangan empat proyek residensial townhouse ini antara lain di Jatiwarna, Serpong, Babakan Madang, dan Cibinong," ujar Chief Executive Officer AS Group Benlis Wislon Butar Butar melalui keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Senin (22/5/2017).

Selain perumahan, AS Group juga mengembangkan dua proyek komersial yaitu Plaza De’minimalist Bekasi Barat Tahap 2 dan Plaza De’minimalist Jariwarna di Kota Bekasi, Bogor dan Tangerang Selatan.

Pengembangan keenam proyek De’minimalist, tambah Benlis mengacu pada master plan, landscaping dan pemilihan kualitas material bangunan.

Benlis menambahkan manajemen lingkungan AS Group menerapkan sistem kabel yang tertanam dan memperhatikan fasad antar-muka hunian untuk mengekspresikan jalan lingkungan yang serasi dengan fasilitas.

“Jadi, tidak sekadar tempat tinggal. Hunian difungsikan sebagai sarana pembinaan keluarga berinteraksi sosial di area fasilitas bersama. Untuk jangka panjang, merupakan investasi yang menguntungkan” klaim dia.

Adapun untuk Deminimalist Serpong harganya dibanderol mulai Rp 300 jutaan dengan jumlah 30 unit. Benlis menargetkan seluruh rumah ini terjual pada akhir tahun.

Sementara hunian berlantai 1 dan 2 De’minimalist Cibinong Tahap 2 dipasarkan mulai Rp 600 jutaan-Rp 1.9 miliar.

Rumah ini berukuran luas bangunan 44 meter persegi-80 meter persegi dan tanah 91 meter persegi-177 meter persegi.

Sedangkan Jagathi Resort dirancang seluas 48 meter persegi-120 meter persegi dan tanah 84 meter persegi hingga 200 meter persegi yang dipasarkan Rp 1,1 miliar-Rp 3 miliar.

Di Bekasi, AS Group mengembangkan ruko Plaza De’minimalist tahap 2, berjumlah 17 ruko berlantai 2 dan 3.

Luas bangunan 108 meter persegi-204 meter persegi dan tanah 54 meter persegi–130 meter persegi. Ruko-ruko ini dipasarkan di kisaran Rp 1,8 miliar-Rp 2,9 miliar.

Selain itu, proyek yang berdampingan dengan Plaza De'minimalist tahap 2 yakni Plaza De’minimalist Jatiwarna berjumlah 12 ruko.

Proyek ini memiliki kisaran luas tanah 68 meter persegi-169 meter persegi dan bangunan 136 meter persegi–270 meter persegi dengan harga mulai Rp 1,4 miliar.

Proyek terakhir adalah hunian De’minimalist Jati warna yang dibangun sebanyak 18 unit seharga mulai Rp 900 jutaan-Rp 1,8 miliar.

Harga ini untuk rumah berlantai 1 atau 2 dengan dimensi bangunan 45 meter persegi-130 meter persegi dan lantai 72-130 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com