Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jembatan, SouthCity Tawarkan Akses Lain ke Pondok Cabe

Kompas.com - 23/05/2017, 14:43 WIB

Tangsel, KompasProperti – Pengembang  SouthCity, yaitu kawasan baru perumahan, ritel, komersial, dan perhotelan di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, berkomitmen menawarkan beberapa akses yang dapat dilalui seperti stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati, jalan tol Depok-Antasari melalui pintu tol Andara dan Brigif, jalan tol Cinere-Jagorawi melalui pintu tol Cinere.

Hendra Wijaya, Planning & Design Manager PT Setiawan Dwi Tunggal selaku pengembang SouthCity, mengatakan akses tersebut akan mempermudah konsumen menjangkau kawasan yang dibangunnya di lahan seluas 55 hektar itu.

Sebelumnya, pada 2015 lalu, Dwi Tunggal sudah lebih dulu membangun jembatan penghubung yang membentang dari Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Cinere sampai ke Depok.

"Besarnya permintaan pasar menyebabkan pergeseran segmentasi di mana lokasi tidak lagi ditentukan oleh investor, melainkan desakan pasar yang cukup tinggi dan itu harus didukung oleh aksesnya. Pengembang harus berani buka akses," ujar Hendra, Selasa (23/5/2017), usai mamaparkan SouthCity Square, sebuah kompleks ruko di kawasan itu.

Untuk tahap pertama, Dwi Tunggal baru memasarkan 20 unit dan sudah terjual sebanyak 100 persen. Dalam waktu dekat, pengembang tersebut akan mulai membangun tahap kedua sebanyak 24 unit.

"Akan kami pasarkan mulai Juli nanti, lalu disusul tahap ketiga dengan pembangunan 30 unit di awal 2018. Kami berharap proyek ini bisa menjadi bagian dari pengembangan kawasan di Tangerang selatan," tutur Hendra.

Sementara ke depannya, lanjut Hendra, di dalam kawasan proyek ini juga akan dibangun apartemen sebanyak 5.000 unit.

Budiawan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Tangerang Selatan, menambahkan bahwa sektor properti di Tangerang Selatan perlahan terus bertumbuh. Hal itu kelak akan mengimbangi Tangsel di bagian barat yang sudah berkembang lewat BSD City, Alam Sutera, dan lainnya.

"Jembatan yang dibangun ke kawasan proyek ini sangat membantu memudahkan akses dari Pamulang, Pondok Cabe, ke Cinere, Depok. Kalau nanti lapangan terbang Pondok Cabe jadi bandara komersial pasti akan lebih baik lagi,” ujar Budiawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com