Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan di Lebak Rusak Parah, Legislator Minta Perbaikan Menyeluruh

Kompas.com - 22/05/2017, 09:29 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber ANTARA

LEBAK, KompasProeprti - Anggota DPRD Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mendesak pemerintah mengoptimalkan perbaikan infrastuktur jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2017.

"Kami berharap seluruh ruas jalan sebelum Idul Fitri layak dilintasi karena volume angkutan cenderung meningkat," ujar Dian yang juga merupakan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak, seperti dikutip Antara, Senin (22/5/2017).

Selama ini, kondisi infrastuktur jalan di Kabupaten Lebak belum maksimal karena banyak ditemukan ruas jalan yang rusak parah, berlubang, dan sebagian lagi aspalnya mengelupas.

Ruas jalan yang rusak itu di antaranya merupakan kewenangan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

Rusaknya beberapa ruas jalan tersebut menyebabkan para pengguna angkutan tidak merasa nyaman. Selain itu juga menjadi penyebab utama tingginya angka kecelakaan lalu lintas, terutama sepeda motor.

Karena itu, Dian mendesak pemerintah secara terkoordinasi merealisasikan perbaikan infrastuktur sehingga kondisi jalan nyaman dilintasi angkutan.

"Kami minta perbaikan jalan menjadi skala prioritas menjelang Idul Fitri kondisinya baik," kata dia.

Ruas jalan yang mendesak diperbaiki adalah Jalan Aweh, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan By Pass, Jalan Citeras yang paling padat dilintasi angkutan.

Selain ruas jalan tersebut, Dian mengusulkan perbaikan untuk jalan yang menghubungkan antar-kecamatan, dan antar-kabupaten.

"Tak lupa pemerintah daerah memperhatikan kenyamanan ruang publik, seperti Alun-Alun, Museum Multatuli, Perpustakaan Saija Adinda, Pusat Perbelanjaan dan Pusat Kuliner (Plaza Lebak)," tambah Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com