Kondisi Ekonomi Kurang Baik, Ciputra Group Tetap Luncurkan Proyek Baru - Kompas.com

Kondisi Ekonomi Kurang Baik, Ciputra Group Tetap Luncurkan Proyek Baru

Dani Prabowo
Kompas.com - 15/05/2017, 20:43 WIB
KOMPAS.com / DANI PRABOWO Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi (kedua dari kiri) saat menjelaskan lokasi CitraLand Cibubur di Hotel Ciputra Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2017).

CIBUBUR, KompasProperti - Meski kondisi perekonomian Indonesia kurang begitu baik, hal itu tidak menyurutkan niat Ciputra Group untuk berhenti mengembangkan hunian baru di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Seperti di Cibubur, kawasan timur Jakarta. Setelah melansir CitraLand Cibubur, dalam waktu dekat Ciputra Group akan merilis CitraGrand 2.

Direktur Ciputra Group Nanik J Santoso mengatakan, kebutuhan masyarakat akan dari tahun ke tahun akan berkembang.

Hal itulah yang melandasi Ciputra Group tetap membangun kawasan perumahan di sejumlah daerah.

"Kami selalu merasa bahwa permintaan selalu ada. Tinggal bagaimana kami memanfaatkan itu. Jadi kami enggak takut, tahun ini malah ada launching beberapa proyek baru," kata Nanik disela-sela kegiatan soft lauching CitraLand Cibubur di Hotel Ciputra Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/5/2017).

Untuk CitraGrand 2, diperkirakan baru akan diluncurkan akhir tahun ini. Sementara, dua proyek lainnya yang akan dilansir dalam waktu dekat yaitu berada di Makassar, Sulawesi Selatan dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Minggu depan kami luncurkan proyek baru di Makassar, CitraLand Tallasa. Nanti pemilihan unitnya tanggal 17 (Mei). Kemudian pada semester kedua, kami akan rilis CitraLand Palembang," jelas Nanik.

Sementara itu, Direktur Ciputra Group Iskandar Witjaksono, menerangkan untuk harga perumahan CitraGrand 2, diperkirakan lebih mahal dari harga perumahan CitraLand Cibubur. Pasalnya, lokasi pembangunan kawasan tersebut lebih dekat dengan pintu tol.

Sebagai informasi, harga terendah yang ditawarkan saat ini di CitraLand Cibubur Rp 429,88 juta untuk rumah dengan tipe 34/60. Sedangkan, rumah dengan tipe tertinggi, 139/200, dibanderol seharga Rp 1,64 miliar.

Managing Director Ciputra Group Harun Hajadi menuturkan, pihaknya kini tengah konsentrasi menyiapkan seluruh bangunan perumahan yang dijanjikan.

Pasalnya, waktu yang dijanjikan pengembang untuk membangun seluruh rumah yang telah dipesan kepada pembeli adalah selama dua tahun.

"Kompetisi sudah jauh lebih ketat dibanding 10 tahun lalu. Sehingga, kami komitmen untuk membangun lebih baik, lebih cepat, tepat waktu sesuai yang kami janjikan," tambahnya.

PenulisDani Prabowo
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM