Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Holcim Berlaku di 50 Toko Bangunan Jabodetabek

Kompas.com - 10/05/2017, 22:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Holcim lndonesia Tbk (Holcim Indonesia) menciptakan aplikasi mobile baru untuk memudahkan pelanggan mencari bahan bangunan melalui gawai pintar.

Aplikasi bernama Solusi RumahKu ini dibuat hasil kerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Untuk tahap pertama, Holcim menargetkan pemakaian aplikasi di toko bangunan dan distributor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Paling banyak bisnisnya di Jabodetabek, melibatkan 5 distributor dan ada 50-an toko," ujar Sales Director Holcim Indonesia Dion Sumedi di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Dion menambahkan, di Jabodetabek, peluncuran aplikasi RumahKu ini akan dimulai Juni.

Selanjutnya, aplikasi ini akan dikembangkan bertahap ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan daerah-daerah lainnya.

Pelanggan dapat menemukan berbagai produk, seperti semen kantong, dan solusi dari Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan.

Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.

Kemudian, pelanggan juga dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce.

Fitur lainnya dari aplikasi tersebut memungkinkan pihak toko atau penjual dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli.

Bahkan, penjual dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.

Dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta rekening ponsel.

Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com