Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elang Group Tawarkan Rumah Khusus Guru dengan Cicilan Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 10/05/2017, 07:31 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KompasProperti - PT Elang Peradaban Mulia atau Elang Group terus mengembangkan unit bisnis propertinya dengan menawarkan rumah bersubsidi yang menyasar segmen menengah dan bawah.

Kali ini, Elang Group memberikan penawaran menarik khusus bagi para guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer di Bogor.

Lewat program Bulan Bakti Untuk Guru, para guru bisa mendapatkan rumah dengan cicilan per bulan Rp 1 jutaan.

Presiden Direktur Elang Group Elang Gumilang mengatakan, program Bulan Bakti Untuk Guru diberikan sejalan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional serta realisasi dari keberpihakan perusahaan untuk menyediakan hunian bagi masyarakat.

"Ini adalah bentuk terima kasih kami kepada Bogor karena selama 10 tahun banyak kesempatan dan peluang yang didapatkan," ucap Elang, saat konferensi persnya, di Hotel Salak, Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/5/2017).

Elang menambahkan, program ini diselenggarakan dalam bentuk pemberian harga khusus untuk guru dengan cicilan Rp 1 jutaan dan berlokasi di Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Ia menyebut, dengan membayar uang muka atau down payment (DP) sebesar Rp 10 juta, guru-guru di Bogor sudah bisa memiliki hunian murah ini.

"Kita siapkan setidaknya 1.000 unit rumah yang dapat dibooking khusus di bulan Mei ini," kata Elang.

Dia menjelaskan, rumah yang menjadi kebutuhan primer saat ini justru malah menjadi barang mahal.

Berapa pun kenaikan gaji dan tunjangan para guru, sambungnya, tidak akan mampu mengimbangi kenaikan harga rumah.

"Harus ada keberpihakan pada masyarakat yang memiliki keterbatasan daya beli. Karena berbisnis tidak sekadar memenuhi target keuntungan, tapi bagaimana pihak lain merasa terbantu atau merasakan manfaat dengan kehadiran perusahaan," tuturnya.

Sementara itu, lewat unit bisnis strategi Elang Group, yaitu Cakrawala Inti Persada (CIP) dan Annajah Solution (ANNSI), tengah mencanangkan gerakan kemandirian perekonomian masyarakat.

Menurut Principal Annajah Solution Asep Nurdin, selama ini sudah banyak hal yang dilakukan terutama dalam mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis micro finance.

"Di Bogor, ternyata memiliki silent enemy, yaitu rentenir berwujud bank keliling. Kondisi itu banyak menimbulkan dampak sosial di tengah masyarakat," ujar Asep.

Dalam momentum 10 tahun hari jadi Elang Group, lanjut Asep, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk terbuka. Sebab, permasalahan ekonomi adalah masalah riil. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com