Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avian Brands Siapkan 16.000 Kilogram Cat untuk Bedah Rumah

Kompas.com - 09/05/2017, 11:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Avian Brands memasok cat dan semen instan untuk keperluan program bedah rumah yang tengah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak 83 rumah yang tidak layak, akan dibangun ulang dan dicat dengan warna hijau untuk bagian eksterior dan putih untuk interior.

"Cat yang kami siapkan warna hijau dan putih sebanyak 16.000 kilogram, dan 52.000 kilogram untuk Semen Instan Mortar," ujar Deputi Marketing Director Avian Brands Novi Christiana di Balai Kota, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Ia mengatakan, hijau dipilih karena merupakan representasi dari Avian Brands. Selain itu, warna ini juga membuat tampilan hunian lebih segar.

Produk cat eksterior yang digunakan yakni Avitex Exterior yang memiliki perlindungan maksimal pada dinding eksterior.

Perlindungan tersebut dapat berlaku secara menyeluruh terhadap lumut, jamur serta iklim tropis yang ekstrim. Selain itu, Teknologi UV Shield dalam Cat Tembok Avitex Exterior mampu menghadirkan warna-warna yang tahan lebih lama.

Program CSR bertajuk "Warna-warni untuk Jakarta" ini digelar dalam dua agenda, yakni pelatihan pekerja harian lepas (PHL) dan bedah rumah itu sendiri.

Sebanyak 289 Pekerja Harian Lepas (PHL) Pasukan PELANGI akan diberi pelatihan khusus untuk meningkatkan kinerja dan produktivitasnya.

Kemudian, 289 pekerja yang telah mengikut pelatihan ini akan merealisasikan program 83 Bedah Rumah di wilayah Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara.

Pelaksanaan Bedah Rumah oleh Avian Brands akan segera dimulai dipertengahan bulan Mei 2017, dengan target penyelesaian hingga September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com