Hampir Seluruh Fasilitas Kota Ada di Istana Buckingham - Kompas.com

Hampir Seluruh Fasilitas Kota Ada di Istana Buckingham

Arimbi Ramadhiani
Kompas.com - 02/05/2017, 22:10 WIB
Lebih dari 800 anggota staf tinggal di sana, termasuk pemasang bendera, fendersmith (petugas yang membersihkan dan mereparasi logam untuk perapian), dan pembuat jam.

LONDON, KompasProperti - Meski publik bisa mengunjungi 19 ruangan di Istana Buckingham, masih ada 756 ruang yang tetap menjadi misteri. 

Meski ratusan ruangan tersebut menjadi privasi keluarga kerajaan, pasti banyak orang yang penasaran dengan isi rumah tersebut. Lagipula, selama lebih dari 400 tahun, kastil ini penuh dengan sejarah dan keajaiban.

Ternyata, setelah ditelusuri, istana tersebut pada dasarnya adalah kota kecil yang diisi dengan kapel, kantor pos, bioskop dan kantor dokter berfasilitas lengkap untuk melakukan operasi. 

Tetapi, bukan itu saja. Ratu Elizabeth II yang memerintah Inggris selama 65 tahun terakhir, telah membuat tambahan sendiri selama bertahun-tahun yang benar-benar jenius.

Sebagai permulaan, ruang bawah tanah memiliki ATM yang hanya mencetak uang untuk keluarga kerajaan. Meski mungkin hal tersebut aneh bagi Ratu karena mencetak uang bergambar wajahnya sendiri di atasnya.

Masih di ruang bawah tanah, terdapat kumpulan karya pribadi Ratu yang dibuat oleh seniman Venesia Canaletto di tahun 1700-an.

Selain Venesia, ada pula ribuan karya lain yang didapatkan selama bertahun-tahun. Sebanyak 450 buah dipajang untuk umum di Queen's Gallery, sisanya disimpan untuk kerajaan saja.

housebeautiful.com Lampu gantung di Istana Buckingham

Sementara itu, rahasia lainnya terdapat pada lampu gantung yang menjadi ikon istana. BBC documentary mengungkapkan bahwa lampu berukuran raksasa ini dapat diturunkan dengan remote control. Hal ini membuat pembersihan lampu lebih mudah dan aman.

Beralih ke kebun istana yang tidak kalah megah. Kebun ini mencakup 39 hektar, yang ukurannya setara dengan 30 lapangan sepak bola Amerika Serikat.

Kebun tersebut memiliki 25 varietas mawar yang berbeda. Salah satu dari mawar tersebut bahkan diciptakan untuk menghormati William bernama Royal William.

PenulisArimbi Ramadhiani
EditorHilda B Alexander

Komentar
Close Ads X