Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Tahun di Indonesia, American Standard Luncurkan Dua Produk Baru

Kompas.com - 30/04/2017, 10:36 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Dalam rangka merayakan 34 tahun kehadirannya, produsen peralatan kamar mandi American Standard meluncurkan dua produk yang diklaim pertama dan satu-satunya di Indonesia.

"Kami memang tiap tahun melakukan launching produk untuk kamar mandi sebagai tempat privat semakin diinginkan," jelas Presiden Direktur LIXIL Water Technology Indonesia Iwan Irwandi, di Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Kedua produk tersebut adalah EasySet dan Pristine e-bidet. EasySet merupakan solusi shower terbaru yang diklaim Iwan sebagai pendobrak pasar.

"Kami melakukan peningkatan pada EasySet seperti membuat komposisi air panas dan dingin menjadi sama jumlahnya agar tidak terlalu panas seperti shower kebanyakan," tambah Direktur Pemasaran LIXIL Water Technology Indonesia Arfindi Batubara.

Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Presiden Direktur LIXIL Water Technology Indonesia Iwan Irwandi dan Direktur Pemasaran LIXIL Water Technology Indonesia Arfindi Batubara saat memperkenalkan produk toilet terbaru American Standard Pristine e-bidet.

Konsep elegan dan teknologi tinggi diakui Arfindi diterapkan pada EasySet yang memiliki rangkaian kelengkapan mixer thermostat dengan tombol intuitif bertekstur anti licin dan tuas putar pengatur volume air.

Sementara itu, Pristine e-bidet merupakan produk integrated toilet modern yang juga menjadi solusi untuk kamar mandi dengan ukuran terbatas.

Arfindi menjelaskan, e-bidet yang dipasangkan dengan kloset akan mampu memberikan pengalaman membersihkan bagian tubuh secara menyeluruh.

Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com EasySet American Standard

"Itu terjadi karena Pristine e-bidet memiliki dual nozzle yang berfungsi melakukan semprot depan dan belakang dan mode pembersihan lembut dengan busa untuk konsumen wanita serta opsi alat pengering," ucap dia.

Untuk harganya, Arfindi menjelaskan shower EasySet dibanderol mulai dari Rp 10 juta, sedangkan Pristine e-bidet dijual dari harga Rp 6 juta.

"Harga itu masih baru dan kami akan sesuaikan dengan pasarnya. Kalau target pasarnya sendiri kedua produk ini untuk menengah ke atas," pungkas Arfindi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com