Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang China Resmi Memulai Konstruksi Apartemen di Daan Mogot

Kompas.com - 22/04/2017, 19:53 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pengembang asal negara Tirai Bambu, China Communication Construction Group (CCCG), resmi memulai pembangunan Daan Mogot City (Damoci), di barat Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Kegiatan pencanangan perdana atau groundbreaking ini menandai dimulainya konstruksi tahap pertama apartemen 8 menara di lahan 4 hektar. Total lahannya sendiri seluas 16 hektar.

"Tujuan kami mau buat apartemen untuk orang yang tinggal di dalam merasa nyaman. Kalau ada sisa tanah akan kami lakukan penanaman," ujar General Manager Damoci Shen Chao kepada KompasProperti, Sabtu (22/4/2017).

Seluas 60 persen dari proyek yang dibangun melalui bendera PT China Harbour Jakarta Real Estate Development ini direncanakan untuk lahan hijau, sementara bangunannya hanya 40 persen.

Tiap menara terdiri dari 300 unit dengan pilihan tipe studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Harganya dibanderol mulai dari Rp 400 juta sampai Rp 1,4 miliar.

Sejak awal penjualan, yakni Oktober 2016 hingga saat ini, telah terjual satu unit menara Bluefinch.

Sedangkan untuk menara kedua, yakni Albatros sudah mencapai 90 persen dan menara ketiga, Canary 30 persen.

"Produk Tiongkok dikenal murah. Dulu kami menganggap barang murah ngga oke. Tapi kami mau menunjukkan punya kualitas oke dan harga murah," sebut Chao.

Adapun untuk fasilitas, apartemen ini dilengkapi antara lain taman terbuka hijau, sekolah taraf internasional, klinik kesehatan, jalur lari, jalur sepeda, tempat bermain anak-anak, lapangan tenis, dan lobi atas atap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com