Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang Akhir Pekan, Saatnya Berburu Rumah Idaman

Kompas.com - 14/04/2017, 19:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Real Estat Indonesia (REI) kembali menggelar pameran properti bertajuk REI Expo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Ekspo yang digelar ke-30 kali ini diselenggarakan pada saat libur panjang akhir pekan atau long weekend, mulai Sabtu 15 April hingga Minggu 23 April 2017.

Pada pameran kali ini, Anda bisa membeli properti idaman, mulai dari rumah tapak, apartemen, hingga ruko, kondominium hotel (kondotel), dan properti komersial lainnya yang ditawarkan para pengembang Nasional.

Properti-properti tersebut dipasarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 200 jutaan hingga miliaran Rupiah dengan berbagai macam promosi kemudahan pembayaran, KPR, KPA, potongan harga, dan hadiah langsung.

Tak hanya berlokasi di Jadebotabek, properti-properti tersebut juga berada di Bandung, Semarang, Yogyakarta, hingga Bali.

Saat yang tepat

Menurut Associate Director Residential Sales Colliers International Indonesia, Aliviery Akbar, sekaranglah saat yang tepat membeli rumah. 

Pada saat ekonomi sedang sulit, dan pasar properti diprediksi pulih pada semester kedua mendatang, pengembang mau tak mau akan memberikan berbagai penawaran menarik.

"Mulai dari potongan harga, kemudahan pembiayaan, hingga berbagai hadiah menarik lainnya. Pengembang tak mungkin menaikkan harga seperti tahun 2011-2013, dibeli konsumen saja sudah untung," kata Aliviery.

Hal senada dikatakan Senior Associate Director Office Service Colliers International Indonesia Sutrisno R Soetarmo.

Menurutnya, fenomena kemudahan pembayaran yang ditawarkan pengembang tak hanya terjadi di sektor perumahan (tapak dan vertikal), melainkan juga jenis properti lainnya, seperti perkantoran.

"Bagi mereka, asal laku dan dapat menutupi biaya operasional, potongan harga hingga separuhnya pun diberlakukan. Jadi, ya sekarang memang saat untuk konsumen membeli properti," kata Sutrisno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com