Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Puncak Lonjakan Kendaraan Libur "Long Weekend" Paskah

Kompas.com - 13/04/2017, 19:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Jelang libur akhir pekan panjang (long weekend) Paskah yang dimulai pada Jumat (14/4/2017), PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi peningkatan volume lalu lintas cukup signifikan.

Lonjakan kendaraan bakal terjadi di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Cikampek ruas Tol Jakarta-Cikampek pada Kamis malam (13/4/2017) hingga 30 persen.

“Pada kondisi normal volume lalu lintas sekitar 75.000 kendaraan. Saat libur Paskah volume lalu lintas puncak diperkirakan akan mencapai 98.000 Kamis malam ini,” ucap AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima KompasProperti, Kamis (13/4/2017).

Ruas tol lainnya yang diproyeksikan Jasa Marga mengalami peningkatan volume lalu lintas adalah Jagorawi, terutama pada arah masuk melalui GT Cibubur Utama.

Menurut Heru, kondisi lalu lintas normal di ruas tol tersebut adalah sebanyak 97.000 kendaraan.

Malam ini, sehari sebelum Libur Wafat Isa Al Masih akan terjadi puncak lalu lintas yang keluar dari Jakarta, yakni mencapai 104.000 kendaraan atau naik 11 persen dari biasanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com