Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPCK Bakal Luncurkan Dua Apartemen Baru di Orange County

Kompas.com - 08/04/2017, 17:49 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

BEKASI, KompasProperti - Anak usaha Lippo Group, yakni PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) masih fokus pada pengembangan tahap pertama mega proyek Orange County tahun ini.

Tahap pertama pengembangan Orange County tersebut meliputi lahan seluas 19,5 hektar dari keseluruhan total 322 hektar yang sudah dimulai sejak 2014 silam.

Sampai saat ini, LPCK tengah membangun enam menara apartemen. Lima di antaranya diklaim terjual habis.

"Tahap satu ini konsentrasinya di CBD makanya luasnya nggak besar dan high rise semua. Rencananya memang flaghsip-nya di sana semua sehingga ke depannya akan kami kembangkan lagi komersial dan lain-lain," ujar General Manager Marketing LPCK Riyani Dewi, kepada KompasProperti, di Cikarang, Sabtu (8/4/2017).

Dewi mengakui tahun ini LPCK meluncurkan dua produk apartemen lagi sebagai bagian dari pengembangan tahap pertama Orange County.

Namun, dirinya masih enggan membeberkan detail produk tersebut dengan alasan menjaganya dari kompetitor.

"Detailnya belum bisa karena nanti kompetitor akan tahu, tetapi yang bisa kami sampaikan sekarang, ada dua produk apartemen baru untuk ekspatriat Jepang," jelas Dewi.

Pengembangan tahap satu tersebut ditargetkan bisa rampung pada 2020 mendatang.

Hal ini bersamaan dengan selesainya beberapa infrastruktur penunjang seperti light rail transit (LRT) atau moda transportasi ringan, Jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated, Pelabuhan Patimbang, dan Bandara Internasional Kertajati.

Beberapa infrastuktur tersebut diakui Dewi bakal menambah kenaikan harga seluruh proyek yang ada di Orange County.

Menurut Dewi, kenaikan harga di Orange County sebelum ada infrastruktur tersebut setiap tahunnya mencapai 12 persen hingga 15 persen. Ketika infrastruktur tersebut terealisasi, kenaikannya bisa mencapai dua kali lipatnya.

"Kenaikan normal dalam satu tahun itu bisa 12-15 persen, kalau infrastruktur penunjang sudah jadi bisa 30 sampai 40 persen," imbuh dia.

Perlu diketahui, harga apartemen di Orang County sekarang bervariasi mulai dari Rp 500 juta hingga Rp 2,5 miliar untuk tipe satu kamar tidur seluas 40-55 meter persegi, tipe dua kamar tidur 65-66 meter persegi, dan tiga kamar tidur dengan dimensi 89-96 meter persegi.

Orange County yang merupakan megaproyek jangka panjang LPCK senilai Rp 250 triliun direncanakan terus dibangun dalam kurun waktu 20 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com