Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Pelatihan Terbesar Schindler se-Asia Tenggara Ada di Jakarta

Kompas.com - 07/04/2017, 20:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Salah perusahaan elevator (lift), dan ekskalator ternama dunia Schindler mengumumkan pembukaan kantor seklaigus pusat pelatihan baru yang diklaim terbesar di Asia Tenggara.

Pusat pelatihan tersebut berada di atas lahan seluas 4.500 persegi di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Luas bangunan pusat pelatihan itu sekitar 4.500 meter persegi.

Presiden Direktur PT Berca Schindler Lifts Willis Phua mengatakan, pembangunan pusat pelatihan ini merupakan bentuk komitmen Schindler guna menjaga keselamatan dan keamanan pengguna lift serta ekskalator secara berkelanjutan.

"Pusat pelatihan ini dilengkapi dengan tiga training shaft atau lubang pelatihan lift, sembilan ruang pelatihan, dan delapan simulator," kata Willis kepada KompasProperti, di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Tujuan didirikannya pusat pelatihan yang dibangun sejak awal 2016 ini adalah agar para teknisi di Schindler yang berjumlah 800 orang mampu terbiasa dengan kondisi kerja nyata di lapangan.

Mereka sebelumnya telah diberikan teori serta praktik pelatihan instalasi lift. Dengan begitu, lanjut Willis, para teknisi di Schindler mampu membantu mencegah terjadinya insiden kerusakan atau kecelakaan lift dan mempercepat proses instalasi lift.

Schindler yang memasuki pasar Indonesia sejak 2000 dengan distributor Berca ingin menjadikan pusat pelatihan ini sebagai saranan investasi sumber daya manusia (SDM) yang merupakan poin penting dalam perkembangan bisnis di Indonesia.

Produk-produk Schindler mulai dari lift, eskalator, dan moving walks telah banyak dipasang di gedung-gedung baik perkantoran, apartemen, dan area komersial lainnya/

Lift dari Schindler paling banyak berkontribusi terhadap bisnis dengan kompoisisi 60 persen. Kemudian diikuti oleh eskalator 35 persen, dan moving walk sebesar 5 persen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com