Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaster Terbaru Metland Menteng Nyaris Menyentuh Rp 2 Miliar per Unit

Kompas.com - 05/04/2017, 22:29 WIB

Jakarta, KompasProperti - PT Metropolitan Land Tbk masih terus menambah jumlah klaster di perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Properti terbaru yang dirilis perdana Minggu (9/4/2017) ini adalah Goldenrod dengan dua tipe, yakni Peony dan White Lotus.

Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng, mengatakan kelebihan dari klaster ini adalah luas tanahnya yang lebih besar, yakni 160 m2 dan 200 m2. Dengan jumlah kamar tidur 3+1 dan 4+1, Metland merilis klaster ini dalam jumlah terbatas hanya 36 unit.

"Kami pasarkan mulai dari Rp1,9 miliar. Di sini kami tetap terapkan konsep smart eco living, yang setiap unitnya nanti dilengkapi CCTV indoor dan outdoor agar bisa dimonitor melalui telpon genggam android," ujar Edwin, Rabu (5/4/2017).

"Pemakaian listrik juga kami terapkan sistem smart power home. Penghuni bisa mengendalikan penerangan dan alat rumah tangga dengan tenaga listrik yang dapat dikontrol jarak jauh melalui telpon genggam," tambahnya.

Rencananya, akses jalan yang akan terhubung dengan AEON Mall juga akan dibangun di perumahan ini sehingga jaraknya  hanya sejauh 700 meter saja. AEON sendiri rencananya akan dibuka pada Oktober tahun ini.

Saat ini, dari total luas lahan 135 hektar, Metland Menteng sudah terbangun 63 persen. Sebanyak 2.700 unit rumah sudah terbangun dan dihuni oleh 2600 Kepala Keluarga (KK).

"Kami masih membidik kalangan menengah ke atas seperti pengusaha dan eksekutif muda," kata Edwin.

Selama ini 30 persen profil konsumen perumahan tersebut berasal dari kawasan Kelapa Gading. Pembeli lainnya berasal dari daerah Sunter, Cempaka Putih, Cakung, Duren Sawit, Pulomas dan Cipinang.

Baca juga: Yakin Pasar Menengah Bagus, Metland Incar Pertumbuhan 20 Persen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com