Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Karawaci Pastikan Bagikan Dividen Rp 44,2 Miliar

Kompas.com - 04/04/2017, 17:23 WIB

Jakarta, KompasProperti - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan membagikan dividen untuk tahun buku 2016. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Lippo Karawaci membagikan dividen itu sebesar Rp44,2 miliar atau Rp1,94 per saham.
 
Pada 2016 lalu pendapatan LPKR mencapai Rp10,5 triliun atau meningkat 18 persen dari Rp 8,9 triliun di 2015. Lippo membukukan EBITDA dan laba bersih setelah pajak masing-masing sebesar Rp 2,2 triliun dan Rp 882 miliar. Hal itu dilatarbelakangi oleh melemahnya sektor properti.

"Untuk penyelesaian penjualan Lippo Mall Kuta ke LMIRT kontribusi masing-masingnya Rp 762 miliar dan Rp 231 miliar terhadap pendapatan dan laba bersih kami tahun lalu," ujar Ketut Budi Wijaya, Presiden Direktur LPKR, Selasa (4/4/2017).

Sementara itu, pendapatan properti LPKR tercatat turun sebesar 11 persen menjadi Rp 3,8 triliun dan berkontribusi 36 persen terhadap total pendapatan. Adapun pendapatan recurring, terutama didukung oleh divisi layanan kesehatan malah berperan mengimbangi pelemahan bisnis properti.

Ketut mencatat, pendapatan recurring bertumbuh stabil 23 persen menjadi Rp 6,75 triliun. Capaian itu memberi kontribusi 64 total pendapatan LPKR.

Tahun lalu pendapatan dari rumah sakit tumbuh sebesar 25 persen menjadi Rp 5,17 triliun dan diikuti pertumbuhan 21 persen dari pendapatan divisi komersialnya menjadi Rp 732 miliar.

"Untuk bisnis aset manajemen kami tumbuh sebesar 13 persen menjadi Rp 853 miliar," paparnya.

Ketut menambahkan, tahun ini pembagian dividen sebesar Rp 44,2 miliar merupakan lanjutan komitmen perusahaan untuk memberikan imbal hasil kepada para pemegang saham dengan mendistribusikan dividen tahunan.

"Kami berharap bisa melanjutkan pembayaran dividen tahunan melalui strategi asset light LPKR, pertumbuhan bisnis organik dan manajemen keuangan yang baik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com