Beda Obama dan Trump, Ada di Ruang Oval - Kompas.com

Beda Obama dan Trump, Ada di Ruang Oval

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 31/03/2017, 20:00 WIB
Getty + Facebook via The White House Gorden di Ruang Oval Gedung Putih

WASHINGTON DC, KompasProperti - Sejak Donald Trump menjabat Presiden Amerika Serikat (AS), telah banyak perubahan, salah halnya adalah tampilan Ruang Oval di Gedung Putih.

Laman Facebook resmi Gedung Putih baru-baru ini merilis foto-foto 360 derajat yang menggambarkan perubahan-perubahan di Ruang Oval tersebut.

Perubahan paling mencolok terjadi pada gorden Ruang Oval. Pada masa kepemimpinan Obama, gorden tersebut berwarna merah dengan bentuk panel persegi, sedangkan Trump memilih warna emas dengan detail kuning dan biru.

Tak hanya itu, perubahan juga terjadi pada meja kecil di belakang meja kerja yang ketika zama Obama digunakan untuk menampilkan foto-foto keluarganya.

Kini pada era Trump relatif kosong dan mengindikasikan rencananya untuk mengisinya dengan foto-foto dirinya selama menjabat sebagai Presiden AS.

Getty + Facebook via The White House Meja kecil di belakang meja kerja Obama dan Trump

Perbedaan mencolok lainnya terlihat pada pilihan dekorasi masing-masing presiden. Obama meramaikan dinding di Ruang Oval dengan menempatkan lukisan-lukisan bersejarah.

Trump juga melakukan hal sama seperti Obama dengan menambahkan banyak stand bendera di sekitar ruangan.

Getty + Facebook via The White House Trump menambahkan banyak stand bendera di Ruang Oval.

Dari segi furnitur, Obama memilih kursi kulit untuk duduk, sementara Trump lebih memilih kursi dengan kain lapis berwarna kuning.

Perubahan tersebut bisa dikatakan paling mengejutkan, tetapi sejak kursi tersebut diganti warnanya menjadi kuning justru membantu bingkai emas di atas perapian semakin menonjol sehingga benar-benar sejalan dengan gaya Trump.

Getty + Facebook via The White House Obama memilih kursi kulit, sementara Trump memilih kursi dengan kain lapis berwarna kuning.

Ketika melihat ke bawah, Trump telah menyingkirkan karpet netral Obama dan menggantinya dengan karpet berwarna emas dengan untaian benang di tepinya yang disinyalir pernah digunakan Ronald Reagan.

Getty + Facebook via The White House Trump telah menyingkirkan karpet netral Obama dan menggantinya dengan karpet berwarna emas dengan untaian benang di tepinya.

Kendati Trump tetap menyimpan keberadaan jam klasik dan meja samping di kantornya, dia menyingkirkan lampu biru milik Obama.

Dia juga mengganti sofa berwarna karamel dengan sofa bersuasana lebih informal di dalam kantornya.

Getty + Facebook via The White House Trump juga mengganti sofa berwarna karamel dengan sofa bersuasana lebih informal di dalam kantornya.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorHilda B Alexander
Komentar
Close Ads X