Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Pertama di "Silicon Valley" Indonesia Bakal Hadir 2019

Kompas.com - 31/03/2017, 19:03 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

TANGERANG SELATAN, KompasProperti - Kawasan Digital Hub yang dikembangkan Sinar Mas Land di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, tengah dalam persiapan pembangunan gedung pertama.

Rencananya, gedung bernama Knowledge Hub ini bakal mulai dibangun dengan prosesi pencanangan perdana atau groundbreaking pada Mei 2017.

"Tahap pertama, gedung pertama Knowledge Hub akan selesai dibangun 2019 kuartal 1. Tingginya 5 lantai," ujar Digital Hub Project Leader Irawan Harahap usai peluncuran aplikasi 'OneSmile App' di The Breeze, BSD City, Kamis (30/3/2017).

Ia mengatakan, sejumlah perusahaan teknologi dan informasi atau TI yang selama ini berkantor di Green Office Park akan pindah ke gedung tersebut.

Selain gedung perkantoran, BSD City juga menyiapkan kavling-kavling tanah yang dijual kepada perusahaan jika ingin membangun kantor sendiri.

Sementara itu, gedung lain yang nantinya mengisi Digital Hub adalah apartemen 2 menara. Kurang lebih, tinggi menara apartemen ini adalah 30 lantai.

"Mungkin apartemen akan dibangun tahun ketiga, karena bangun satu gedung saja butuh 18 bulan," tutur Irawan.

Pembangunan apartemen ini menjadi bangunan tinggi atau high-rise. Hal tersebut memungkinkan karena nilai koefisien luas bangunan (KLB) di kawasan tersebut 4.

Digital Hub memiliki luas sebesar 26 hektar dengan pengembangan yang dibagi atas 2 tahap. Dua tahap ini membagi kawasan masing-masing 13 hektar dengan bagian utara dan selatan.

Sinar Mas mempersiapkan Digital Hub untuk menyaingi Silicon Valley di Amerika Serikat, yakni sebuah kawasan dengan perusahaan-perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang IT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com