Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola GBK Senayan Siapkan Sistem "Online Booking"

Kompas.com - 27/03/2017, 20:30 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Renovasi dan rehabilitasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) beserta sejumlah venue lain di Kompleks GBK Senayan terus berpacu dengan waktu menjelang Asian Games 2018.

Selain renovasi, pengelola juga menyiapkan kemudahan pemesanan dan pembayaran melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online.

"Nanti ada online booking. Jadi tahu, booking tanggal berapa sudah penuh apa belum, terus harganya berapa, dan dapat apa saja," ujar Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks (PPK) GBK, Winarto kepada KompasProperti, Senin (27/3/2017).

Ia melanjutkan, sistem ini disiapkan hingga Juli mendatang sebagai upaya transparansi pengelolaan. Sebelum GBK ditutup dan masih dikelola pengurus lama, pesan tempat serta transaksi masih tunai.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pekerja menyelesaikan proyek renovasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (17/3/2017). Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang akan menjadi venue penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 mendatang bakal direnovasi dengan standar internasional untuk pertandingan olahraga dan ditargetkan selesai pada November 2017.
Dari evaluasi yang dilakukan, pengurus baru menilai hal tersebut tidak baik karena tidak transparan, dan tak jelas, ke mana larinya uang sewa, dan siapa penerimanya.

Oleh karena itu, pengurus baru menyiapkan sistem daring mulai dari pemesanan sampai transaksi.

"SU-GBK kan sedang direnovasi, sekarang jauh lebih bagus, manajemen juga harus diperbaiki jadi lebih akuntabel dan terbuka," tutur Winarto.

SU-GBK tengah dipersiapkan menjadi stadion bertaraf internasional dengan kapasitas sekitar 80.000 tempat duduk.

Kursi yang baru akan didesain dengan standar Olympic Games. Pekerjaan konstruksi fisiknya sendiri dilakukan oleh PT Adhi Karya (persero) Tbk dengan target selesai Oktober tahun ini.

Berikut laporan KompasProperti terkait rehabilitasi Kompleks GBK Senayan:

Kompas Video Rehabilitasi Kompleks Gelora Bung Karno

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com