Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Tahun Ini PP Properti Operasikan Mal di Balikpapan

Kompas.com - 20/03/2017, 15:27 WIB

Jakarta, KompasProperti - Achmad Mudjiono, Direktur Utama PT Hasta Kreasi Mandiri memastikan Balikpapan Ocean Square (BOS) akan mulai beroperasi akhir 2017 ini. Anak perusahaan dari PT PP Properti Tbk mulai melancarkan promosi.

"Saat ini masih dalam tahap renovasi di seluruh kawasan pengembangan, termasuk untuk pusat perbelanjaan, hotel (Swiss-belhotel), dan pasar modern," kata Achmad, Senin (20/3/2017).

Saat ini lanjut dia, pihaknya memilih berpromosi lewat gelaran flashmob pada Car Free Day (CFD) Jalan Jend Sudirman depan Lapangan Merdeka, Balikpapan. Menurut Achmad, cara itu untuk lebih mendekatkan BOS kepada masyarakat, apalagi Pemkot Balikpapan sudah menetapkan sebagai wadah masyarakat berolahraga di akhir pekan.

Adapun program lainnya baru akan dilaksanakan mulai Mei 2017 mendatang di area Food Avenue Mal BOS, terutama jelang pembukaan mal tersebut di akhir tahun nanti. Ini merupakan rangkaian program revitalisasi BOS yang dulunya bernama Balcony City.

"Setelah kami akuisisi penuh dari pemilik sebelumnya, kami akan lakukan renovasi besar-besaran. Nantinya, pintu masuk untuk pasar modern, pusat belanja, dan hotel, dibuat terpisah," timpal Linda Gustina Direktur Komersial PPRO.
 
Linda menambahkan, selain BOS, PP Properti saat ini juga tengah menyiapkan empat proyek pusat belanja lainnya sebagai sumber pendapatan berkelanjutan (recurring income). Keempatnya adalah Lagoon Avenue Mall Bekasi, Lagoon Avenue Sungkon & Lagoon Avenue Dharmahusada dan Kaza City Mall Surabaya.

Sementara untuk hotelnya, PP Properti akan memulai pembangunan asetnya yang keempat di Surabaya, dan kelima di Lombok. Hotel-hotel itu akan dikelola oleh sendiri oleh pengembang pelat merah tersebut.

"Sama dengan portofolio akomodasi kami sebelumnya di Cawang, dan Bandung, kalau yang di Balikpapan masih dikelola Swiss-belhotel," ujar Linda.

Menunggu beroperasinya pusat belanja dan hotel di atas, PP Properti menargetkan pertumbuhan pendapatan berkelanjutan menjadi 18 persen hingga 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com