Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rangkaian Agenda Jokowi di Kalimantan Barat

Kompas.com - 16/03/2017, 13:38 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

PONTIANAK, KompasProperti - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Pangsuma, Putussibau, Kapuas Hulu, untuk memulai rangkaian kunjungan kerjanya di sejumlah tempat ke Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (16/3/2017).

Dari Bandara Pangsuma, Jokowi beserta rombongan berkendara menggunakan mobil menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Nanga Badau untuk meresmikannya.

Baca: Kamis, Jokowi Resmikan Pos Perbatasan Nanga Badau

Setelah meresmikan PLBN Nanga Badau, Jokowi dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kantor Kecamatan Badau.

Selain di Kantor Kecamatan Badau, Jokowi juga direncanakan untuk menyerahkan KIP, PMT, PKH, dan KIS di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Mempawah.

Setelah meresmikan PLBN Nanga Badau, Jokowi juga bakal meresmikan PLBN Terpadu Aruk di Kabupaten Sambas pada Sabtu (18/3/2017).

Kedua PLBN tersebut akan melengkapi tiga PLBN yang ada di Kalbar setelah pada Desember 2016 silam PLBN Entikong diresmikan oleh mantan Wali Kota Sola tersebut.

Di samping peresmian PLBN, dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kalbar ini, Jokowi juga diagendakan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Mobile Power Plant (MPP) Parit Baru di Kabupaten Mempawah. 

Pencanangan pembangunan MPP berkapasitas 4×25 megawatt (MW) yang merupakan rangkaian Program 35.000 MW itu dilakukan pada Juni tahun lalu.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan menuju Kalbar adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com