Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Keramika 2017 Resmi Dibuka

Kompas.com - 16/03/2017, 12:17 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) bekerja sama dengan Reed Panorama Exhibitions (RPE) secara resmi menggelar Keramika 2017, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (16/3/2017).

Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan industri keramik dan pendukungnya serta perkembangan teknologi maupun desain keramik Indonesia ke pasar global.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto membuka secara resmi acara yang akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 16 sampai 19 Maret 2017.

"Pameran ini diharapkan dapat menunjukkan inovasi yang dihasilkan oleh industri keramik," ujar Airlangga saat sambutan.

Keramik merupakan salah kelompok industri di Indonesia yang dapat diandalkan sebagai penggerak industri nasional selama 25 tahun terakhir.

Perkembangan industri keramik seperti tile, tableware, saniter, dan keramik hias telah memberi kontribusi dari sisi kapasitas, perolehan devisa, serta penyerapan tenaga kerja.

Menempati area seluas 6.500 meter persegi, pameran ini diikuti oleh 48 peserta dari berbagai negara seperti China, India, Italia, Amerika Serikat, hingga Turki.

Merek terkemuka dari Indonesia yang berpartisipasi di antaranya adalah Arwana, lndogress, KIA, Milan, Mulia, Roman, serta pabrikan genteng berglazur Kanmuri dan keramik sanitair Toto.

Selain itu dari industri pendukung hadir nama-nama seperti Anugerah Alam Abadi, Biota Indonesia, Certech Indonesia, Colorobbia Indonesia, Endeka Ceramics, Lamberti Indonesia, Sincoza Jaya, System Indonesia, Terrocid.

Selain menghadirkan berbagai teknologi dan produk terbaru di industri keramik, pameran Keramika 2017 juga diisi dengan beragam kegiatan bagi bisnis, profesional maupun umum seperti Challenge Award 2017, Exclusive Showcase F. Widayanto, Ceramics Tiling Competition, dan Ceramics Grand Sale.

Tidak hanya itu, Keramika 2017 juga menyediakan Aspiring Architects & Interior Designer Tour, yaitu sebuah program yang diperuntukan bagi mahasiswa jurusan arsitektur dan desain interior guna mempersiapkan mereka menjadi profesional di bidangnya.

Tahun ini pameran Keramika diharapkan mampu menarik pengunjung hingga 50.000 kunjungan.

Peningkatan target pengunjung karena Keramika 2017 dilaksanakan bersamaan dengan Megabuild Indonesia yang merupakan pameran bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan serta Jakarta DesignWeek 2017 atas kerja sama dengan berbagai asosiasi terkait lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com