Selasa, 28 Maret 2017

Properti

Beberapa Faktor yang Bikin Pengembang Optimistis Tahun Ini

Dok Woodland Park Proyek Woodland Park Residence, Kalibata, Jakarta Selatan.

Jakarta, KompasProperti - Direktur Utama PT Pardika Wisthi Sarana, Achmad Setiadi, selaku pengembang apartemen Woodland Park Residence di Kalibata, mengaku penjualan tahun lalu menurun tahun lalu. Tahun ini beberapa faktor pendukung membuatnya lebih optimistis memasarkan apartemen tersebut.

"Pasar properti sepanjang 2016 lalu memang cukup lesu. Pertumbuhan secara keseluruhan melemah di beberapa subsektor properti itu sendiri, seperti perkantoran dan residensial atau apartemen," ujar Setiadi, Rabu 15/3/2017).

Menurut dia, hal itu terjadi seiring pelemahan kondisi ekonomi nasional dan global. Di sisi lain, sikap wait and see para investor juga disebabkan oleh pasokan alternatif properti di Jabodetabek yang cukup banyak saat ini.

"Tapi kami optimistis tahun ini bakal lebih baik, karena banyak kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah akan mendorongnya, seperti tax amnesty, pelonggaran LTV, penurunan uang muka dan pajak BPHTB," kata Setiadi.

Saat ini, berbekal dukungan tersebut, pihaknya tetap memasarkan Woodland Park Residence yang kondisinya saat ini sudah 100 persen siap huni. Mulai awal Maret ini pengembang tersebut bahkan berani mengerahkan semua gaya promosi untuk semua cara bayar tanpa terkecuali, seperti tunai keras, kredit, maupun tunai bertahap.

Apartemen tersebut dibangun sebanyak 7 tipe, mulai studio sampai penthouse, sebagai perpaduan antara tempat tinggal, perkantoran dan area komersial. Dengan lokasinya yang "menempel" stasiun kereta commuter line Duren Kalibata, Setiadi berharap pasar properti tahun ini menjadi peluang sekaligus tantangan.

"Kondisi pasar yang mulai membaik semestinya menjadi peluang untuk mendapatkan ceruk pasar yang semakin kompetitif," ujarnya.

Baca: Tahun Ini Pasar Apartemen Diprediksi Membaik

Editor : Latief
TAG:

TERPOPULER