Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BPN Kota Cirebon Targetkan 600 Bidang Tanah Masuk Prona

Kompas.com - 13/03/2017, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber ANTARA

CIREBON, KompasProperti - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Cirebon, Jawa Barat, menargetkan untuk Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) sertifikat tanah mencapai 600 bidang tanah di tiga kelurahan.

Kepala Seksi Sengketa Konflik dan Perkara Tanah BPN Kota Cirebon Miftah Kusni mengatakan tiga kelurahan yang mendapatkan jatah Prona pada tahun 2017 ini yaitu, Kelurahan Jagasatru, Kebonbaru dan juga Kelurahan Panjunan.

"Dari 600 bidang yang ditargetkan masing-masing kelurahan mempunyai jatah tersendiri, untuk Kelurahan Kebonbaru, BPN menjatah 183 bidang tanah," kata Miftah di Cirebon, seperti dikutip Antara, Senin (13/3/2017).

Sementara Kelurahan Jagasatru 247 bidang dan Panjunan sebanyak 170. 

Namun sampai saat ini, BPN Kota Cirebon baru mencatat ada 260 bidang yang sudah terdaftar, sedangkan untuk pengukuran baru 327 bidang.

"Kami targetkan sebelum bulan Desember 2017 harus selesai," sebutnya.

Miftah menjelaskan, untuk mengikuti program Prona, masyarakat di tiga kelurahan itu cukup memberikan data identitas seperti KTP, kartu keluarga (KK), Alas Hak atau bukti kepemilikan lahan dan bukti perolehan tanah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com