Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Islami Bertambah Satu di Depok

Kompas.com - 07/03/2017, 20:46 WIB

Depok, KompasProperti - Daftar hunian religius bertambah satu di kawasan Depok, Jawa Barat. Orchid Realty baru saja menggarap Cordova Residence, yakni rumah tapak berkonsep Islami seluas 9,5 hektare. 

"Ini konsep hunian religius yang kami tawarkan, karena memang khusus untuk segmen keluarga muslim," ujar Mujahid, Direktur Utama Orchid Realty, di Depok, Senin (6/3/2017).

Proyek hunian tersebut sebanyak 498 unit. Tipe yang ditawarkan meliputi tipe 36, 45 dan tipe 70. Untuk saat ini tipe 36 dipasarkan seharga Rp 489 juta per unit.

"Kami bangun sarana masjid dua lantai dan rumah tahfidz untuk menunjang kehidupan religius di perumahan ini, terutama untuk menunjang ibadah," kata Mujahid.

Dia mengatakan, pengkhususan itu tidak dimaksudkan untuk tujuan eksklusif, namun agar warga mempunyai satu pandangan yang sama tentang bertetangga. Sampai saat ini sudah 11 perumahan yang dibangun Orchid Realty. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan pembangunan masjid di dalam perumahan tersebut.

"Di luar itu kami tetap membangun fasilitas lainnya untuk warga seperti perumahan lainnya, misalnya CCTV, waterpark, lapangan olahraga multifungi, dan children play ground," ujarnya.

Baca juga: Cari Perumahan Islami, Syariah, Lagi Murah? Simak Daftarnya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com