Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gamaland Gandeng Ciputra Garap Mal dan Apartemen di Pulogadung

Kompas.com - 02/03/2017, 16:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Gamaland menggandeng PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengembangkan lahan di kawasan Pulogadung, Jakarta timur.

Keduanya menjalin kolaborasi strategis di atas lahan seluas 13,3 hektar.

Mereka bakal memanfaatkan lahan ini untuk pengembangan properti komersial multifungsi apartemen murah dengan harga terjangkau, dan pusat belanja.

Direktur Gamaland Dikcy Iksan Soetikno menuturkan, megaproyek ini masih dalam tahap desain. Namun demikian akan segera dimulai pada 2018 mendatang.

"Kami memulai awal tahun 2018," ujar Dicky kepada KompasProperti, Kamis (2/3/3017). 

Baca: Dalam 3 Tahun Mendatang, Pulogadung Semakin Menjanjikan

Dia melanjutkan, apartemen murah atau rusunami plus yang akan dibangun sebanyak 16.000 unit dengan kisaran harga mulai dari Rp 400 jutaan.

Dipilihnya kawasan Pulogadung, menurut Dicky, karena memang sedang diburu. Harga lahan dan propertinya masih kompetitif sehingga berpotensi menciptakan pertumbuhan investasi.

Untuk diketahui, saat ini harga rata-rata tanah mencapai Rp 7,9 juta per meter persegi. Namun demikian, menurut riset Indonesia Property Watch (IPW), pertumbuhannya tertinggi dibanding kawasan lain yakni 5,58 persen.

Orientasi pengembangan infrastruktur juga mengarah ke sana. Hal ini menarik perusahaan-perusahaan multinasional untuk membuka bisnis dan industri di kawasan timur Jakarta.

"Lagi pula untuk hunian murah atau low cost housing kebutuhannya masih tetap ada dan tinggi, terutama para pekerja kawasan industri," kata Dicky.

Dicky berharap, dari 16.000 unit apartemen di Pulogadung ini, dapat mendulang penjualan senilai Rp 6 triliun.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com