Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Proyek Tak Dibangun, Pengembang Ini Jamin 100 Persen Uang Kembali

Kompas.com - 02/03/2017, 16:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pembangunan apartemen dan kondotel B Residence di Serpong, Tangerang Selatan, saat ini sudah hampir menyelesaikan pondasi.

Proyek dengan 3 menara yang dibangun oleh MGM Propertindo atau anak usaha kontraktor PT Maju Gemilang Mandiri ini telah dipasarkan sejak Agustus 2015.

"Target serah terima menara pertama Desember 2018, menara kedua April 2019, dan menara ketiga Oktober 2019," ujar Direktur Utama MGM Propertindo Lukas Buntoro saat jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menara pertama telah terjual 100 persen dan menara kedua terserap 80 persen dengan harga Rp 400 juta-Rp 600 juta.

Menara pertama dipasarkan pertama kali pada Agustus 2015 dan terjual habis dua bulan kemudian. Sementara menara kedua dipasarkan pertama kali pada Desember 2015 dan baru agresif diborong pembeli pada Februari 2016.

Saat ini, MGM Propertindo mulai memasarkan menara ketiga apartemen dan kondotel. Untuk strateginya sendiri, masih dipikirkan supaya bisa laku seperti dua menara sebelumnya.

"Proyek ini mengutamakan konsep, lokasi dan keuntungan bagi konsumen. Kami janjikan ke konsumen jaminan uang kembali 100 persen plus bunga jika proyek tidak dibangun," kata Lukas.

Dari sisi lokasi, tutur dia, proyek ini diperuntukan bagi para mahasiswa dan siswa yang bersekolah di kampus-kampus dekat B Residence.

Beberapa universitas yang ada di sekitar B Residence adalah Universitas Prasetya Mulya, Universitas Multimedia Nusantara, STT Sriwijaya, serta Atma Jaya yang sedang dibangun.

Menurut Lukas, kawasan ini juga dilengkapi aneka fasilitas, mulai dari sarana hiburan seperti mall, fasilitas rekreasi dan kuliner.

Selain mahasiswa, Lukas juga mengaku mengincar para peserta pameran di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City.

Ada pun masing-masing menara B Residence dirancang 1.856 unit dalam 40 lantai dengan investasi Rp 1,045 triliun.

Harga per unitnya saat ini berkisar Rp 400 juta-Rp 600 juta. B Residence berdiri di area tanah seluas 6. 800 meter persegi.

Fasilitasnya antara lain lobi, kafe, food court, kolam renang, taman bermain, ruang belajar, dan taman atap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com