Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Transaksi Megabuild Tahun Ini Rp 3,3 Triliun

Kompas.com - 01/03/2017, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pameran bahan bangunan, arsitektur, dan desain Megabuild kembali digelar untuk yang ke-16 kalinya, selama 4 hari, yaitu 16-19 Maret 2017.

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, nilai transaksi yang ditargetkan lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

"Target transaksi tahun ini 250 juta dollar AS atau Rp 3,3 triliun. Kalau tahun lalu 200 juta dollar," ujar Project Manager Megabuild Indonesia Hery Marzuki saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Peningkatan target ini ditetapkan karena segmentasi Megabuild tahun 2017 bertambah menjadi 13 segmen.

Meski demikian, Hery menjelaskan, penjualan tidak hanya dihitung pada 4 hari itu saja. Menurut dia, pameran desain dan arsitektur tidak bisa disamakan dengan pameran one stop shopping.

"Pameran ini bukan pameran barang yang langsung dipakai saat itu juga, tapi mungkin butuh proses dalam 6 bulan ke depan," kata Herry.

Sementara itu, 13 segmen yang ditawarkan dalam Megabuild 2017 meliputi material bangunan, material konstruksi, pintu dan jendela, kamar mandi dan dapur, desain pencahayaan, mekanikal dan elekrtik, lantai dan atap, serta hiasan interior.

Segmen lainnya yang ada di Megabuild yaitu keamanan dan pengamanan api, keramik dan batu, lanskap, meramika-dunia keramik, serta keramika dalam teknologi keramik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com