Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Arsitektur dan Desain 2017 Libatkan 19 Negara

Kompas.com - 01/03/2017, 12:35 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Pameran bahan bangunan, arsitektur, desain interior dan keramik Megabuild Indonesia 2017 bakal dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), 16-19 Maret 2017.

Melalui pameran ke-16 ini, Megabuild diselenggarakan bersamaan dengan Keramika 2017 dan Jakarta Design Week 2017.

"Kami melihat adanya amnesti pajak, penguatan nilai rupiah terhadap dollar, akan mendorong lebih banyak pembangunan proyek-proyek residensial," ujar General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE) James Boey di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

James menambahkan, pemerintah juga tengah mendorong berbagai sektor ekonomi dan menargetkan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen.

Dalam hal ini, James berharap dapat membantu pemerintah untuk meraih target tersebut melalui pameran Megabuild.

Tujuan diadakannya pameran ini untuk mendukung pembangunan dengan menghadirkan wadah bagi para stakeholder.

Selain itu, James menyebutkan tujuan Megabuild adalah untuk menyebarkan pesan dan edukasi kepada masyarakat terkait desain dan arsitektur

"Tidak peduli apapun profesinya, baik itu arsitek, pengembang, atau yang lain, bisa mendapat informasi tentang desain dan bangunan," kata James.

Tujuan lain dari perhelatan tersebut adalah menyajikan solusi bagi pasar Indonesia terhadap teknologi-teknologi terbaru.

Acara ini adalah ajang bertemunya pelaku utama pembangunan dan konstruksi baik dalam kerangka Business to Business (B to 8) ataupun Business to Customer (B to C).

Megabuild Indonesia 2017 akan menjadi platform bagi pelaku usaha di bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan karena dalam pameran ini, peserta dapat menemukan berbagai peluang usaha, mengembangkan pasar, memperkenalkan produk maupun teknologi terbaru.

Peserta bahkan dapat menjalin kerjasama jangka panjang hingga segenap pelaku atau pemangku kepentingan di bidang tersebut.

Sedangkan bagi pengunjung, pameran ini menjadi ajang untuk bertemu, memperoleh informasi, memperluas wawasan dan pengetahuan akan produk dan teknologi terbaru dalam bidang bahan bangunan, interior desain maupun arsitektur.

Tahun ini, Megabuild lndonesia mengusung topik New In Indonesia, dengan menghadirkan 19 negara asal peserta antara lain dari Singapura, Malaysia, Taiwan, Tiongkok, India, Italia, Thailand, Jepang, Korea, Australia dan lain-lain.

Selain itu, pameran ini akan menghadirkan berbagai produk terbaru dalam industri bahan bangunan, arsitektur dan desain interior di lebih dari 500 booth dengan 1,000 produk pilihan, 13 segmen produl utama yang meliputi kelengkapan ragam bahan bangunan, solusi desain, serta etalase teknologi dan sistem terbaru.

Dengan luas area pameran 45.000 meter persegi, Megabuild kali ini diharapkan dapat menyerap lebih dari 50.000 pengunjung.

Selama pameran berlangsung, akan diselenggarakan juga beragam kegiatan atau program untuk bisnis, profesional maupun umum seperti business matching (BizMATCH), Hosted Buyers Program, Target Attendee Program, Tiling Competition, Rome Architecture Exhibition, Networking Night, Indonesian Architecture & Design Forum, Workshop dan Seminar, dan JAKARTA DESIGN WEEK 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com