Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Semen Gresik Luncurkan Situs "Jago Bangunan"

Kompas.com - 28/02/2017, 22:00 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KompasProperti - Selain memberikan sertifikat kepada 1.200 tukang bangunan, PT Semen Gresik (persero) Tbk juga merilis laman "jago bangunan".

Program jago bangunan ini merupakan saluran layanan terpadu untuk komunitas tukang bangunan di industri persemenan Indonesia.

Berbagai fitur dan layanan ditawarkan dalam laman ini, mulai dari desain bangunan, konstruksi sipil, kesehatan, konsultasi, galeri, analisa anggaran konstruksi, informasi produk, hingga berbagai tips dalam dunia konstruksi.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami, dalam memenuhi kebutuhan informasi serta memelihara hubungan dengan tukang bangunan sebagai mitra kerja,” ungkap Direktur Komersial PT Semen Gresik (persero) Tbk Muhammad Saifudin, Selasa (28/2/2017).

Laman ini bisa diakses langsung melalui sambungan telepon bebas pulsa. Tentu dengan terlebih dulu mendaftar, untuk mendapatkan nama pengguna, berikut kata sandi.

“Lewat info ini, tukang bangunan juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai desain dan teknis secara langsung. Melalui telepon bebas pulsa oun, mereka bisa bertanya kepada konsultan ahli yang kami sebut Pak Jago,” terang Muhammad.

Mulai 1 Maret 2017 hingga 31 Agustus 2017, akan ada program khusus sebagai bagian dari promosi laman "jago bangunan".

Promosi ini berupa poin pulsa yang diberikan kepada para tukang bangunan, yang telah bergabung dengan komunitas hingga akhir 2016 lalu.

“Selain layanan dalam jaringan (daring) dan poin pulsa, juga terdapat program kegiatan komunitas lain seperti arisan tukang, yang memberikan apresiasi bagi loyalitas para tukang,” ujar Saifudin.

Selain didasari kebutuhan dunia konstruksi, pembuatan laman www.jagobangunan.com, juga untuk mengikuti perkembangan teknologi, yang bisa diakses melalui gawai.

“Melihat perkembangan teknologi saat ini, memang sudah sewaktunya kami juga mengikutinya dengan meresmikan website jago bangunan ini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com