Selasa, 28 Maret 2017

Properti

Australia, Tujuan Utama Orang Kaya

BARRY KUSUMA Kensington Street merupakan jantung kota Sydney, Australia yang sedang berkembang.

KompasProperti - Australia ditahbiskan menjadi tujuan utama para jutawan sepanjang 2016 silam. Mengalahkan negara besar lainnya seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis.

Berdasarkan laporan terbaru dari firma riset kekayaan New World Wealth, sebanyak 11 juta jutawan diestimasi pindah ke Australian selama 2016 silam.

AS dan Inggris pada umumnya menjadi dua negara yang mampu menarik perhatian banyak orang kaya untuk pindah.

Namun, Australia dalam beberapa tahun ini berhasil mengusik status kedua negara tersebut. Perpindahan paling banyak dilakukan oleh jutawan China dan India.

Menurut New World Wealth, daya tarik yang membuat banyak jutawan memilih pindah ke Negeri Kanguru adalah gaya hidupnya dan ditambah dengan fasilitas kesehatan tingkat tinggi yang dianggap lebih baik ketimbang AS dan Inggris.

Selain itu, Australia juga dianggap sebagai tempat aman untuk tinggal dan menumbuh kembangkan anak serta secara geografis jauh dari konflik Timur Tengah dan krisis pengungsi Eropa.

Bukan hanya itu, pertimbangan bisnis juga memainkan peran penting dalam perpindahan tersebut.

Pasalnya, Australia merupaka dasar yang baik untuk menjalankan bisnis di negara-negara Asia seperti China, Korea Selatan, Singapura, dan India.

Kendati demikian, AS juga masih dianggap tujuan utama para jutawan dengan raihan kedatangan 10 juta jutawan asing tahun lalu dan New World Wealth memprediksi permintaannya akan tetap tinggi.

"Kami tidak berpikir pemimpin baru di AS bakal memiliki dampak besar. Kami memperkirakan akan ada lebih banyak lagi orang-orang kaya yang masuk ke AS pada tahun ini," ujar Kepala Peneliti di New World Wealth Andrew Amoils.

Penulis: Ridwan Aji Pitoko
Editor : Hilda B Alexander
Sumber: CNN,
TAG:

TERPOPULER