Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia, Tujuan Utama Orang Kaya

Kompas.com - 23/02/2017, 17:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber CNN

KompasProperti - Australia ditahbiskan menjadi tujuan utama para jutawan sepanjang 2016 silam. Mengalahkan negara besar lainnya seperti Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Prancis.

Berdasarkan laporan terbaru dari firma riset kekayaan New World Wealth, sebanyak 11 juta jutawan diestimasi pindah ke Australian selama 2016 silam.

AS dan Inggris pada umumnya menjadi dua negara yang mampu menarik perhatian banyak orang kaya untuk pindah.

Namun, Australia dalam beberapa tahun ini berhasil mengusik status kedua negara tersebut. Perpindahan paling banyak dilakukan oleh jutawan China dan India.

Menurut New World Wealth, daya tarik yang membuat banyak jutawan memilih pindah ke Negeri Kanguru adalah gaya hidupnya dan ditambah dengan fasilitas kesehatan tingkat tinggi yang dianggap lebih baik ketimbang AS dan Inggris.

Selain itu, Australia juga dianggap sebagai tempat aman untuk tinggal dan menumbuh kembangkan anak serta secara geografis jauh dari konflik Timur Tengah dan krisis pengungsi Eropa.

Bukan hanya itu, pertimbangan bisnis juga memainkan peran penting dalam perpindahan tersebut.

Pasalnya, Australia merupaka dasar yang baik untuk menjalankan bisnis di negara-negara Asia seperti China, Korea Selatan, Singapura, dan India.

Kendati demikian, AS juga masih dianggap tujuan utama para jutawan dengan raihan kedatangan 10 juta jutawan asing tahun lalu dan New World Wealth memprediksi permintaannya akan tetap tinggi.

"Kami tidak berpikir pemimpin baru di AS bakal memiliki dampak besar. Kami memperkirakan akan ada lebih banyak lagi orang-orang kaya yang masuk ke AS pada tahun ini," ujar Kepala Peneliti di New World Wealth Andrew Amoils.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com