Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaster Terbaru di Jakarta Garden City Nyaris Tembus Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 22/02/2017, 20:13 WIB

Jakarta, KompasProperti - Jakarta Garden City (JGC) bersiap kembali meluncurkan klaster Shinano, Sabtu (25/2/2017). Komplek hunian seluas 10,8 hektar itu merupakan klaster kelima yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses di kawasan River Garden, JGC, Cakung, Jakarta Timur.

Sampai saat ini pengembangan JGC seluas 370 hektar sudah terbagi dalam tiga bagian, yaitu Garden City, River Garden dan Lake Garden. Di kawasan itu, klaster Shinano sendiri melengkapi empat klaster sebelumnya yang sudah dikembangkan, yakni Mississippi, Yarra, Thames, dan La Seine.

Klaster tersebut akan merangkum 554 unit rumah dengan lebar 6 meter, 7 meter, 8 meter, 10 meter, dan 12 meter. Tipe unitnya mulai yaitu LT/LB 90 m2/63 m2 (6x15 m) sampai LT/LB 180 m2/185 m2 (12 x 15 m).

"Kami akan bagi tiga tahap penjualan. Ada 184 unit yang dibuka di tahap pertama," ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Rabu (22/2/2017).

Untuk tahap pertama itu, lanjut Sami, pihaknya akan memasarkan unit mulai Rp 1,4 miliar. Selanjutnya, pada Maret nanti harga unit akan naik.

General Manager Marketing & Sales Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes, menambahkan bahwa sejak Januari lalu fasilitas pendukung lain di JGC adalah Aeon Mall yang sudah menyelesaikan tahap penutupan atap. Saat ini proses pembangunan pusat perbelanjaan tersebut memasuki tahap akhir dengan target operasional pada Oktober 2017 mendatang.

Adapun fasilitas lainnya adalah Mayapada Hospital. Rumah sakit ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar.

"Kami juga berhasil menjual lahan seluas 3,7 hektar kepada IKEA. Rencananya IKEA akan mulai dibangun kuartal ketiga tahun ini dan diharapkan bisa menjadi nilai tambah kawasan ini," kata Yohanes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com