Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kongsi Singapura-Metland Tanam Rp 2,8 Triliun di Tangerang

Kompas.com - 22/02/2017, 14:38 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) resmi meluncurkan proyek One Parc Puri sebagai kelanjutan dari kerja sama yang telah dijalin sejak Desember 2015 silam.

PT MKA merupakan perusahaan patungan antara PT Metropolitan Land Tbk (Metland) dengan pengembang asal Singapura Ascendas Group (Ascendas).

One Parc Puri menempati lahan 9,7 hektar yang berada di area Metland Cyber City di Tangerang.

Metland Cyber City sendiri merupakan proyek kawasan terpadu dengan total lahan 65 hektar.

"Kawasan ini telah dikenal sebagai salah kawasan sub-urban yang terdekat dan berbatasan langsung dengan Jakarta Barat. Properti di sini pun terus mengalami kenaikan," tutur Direktur PT MKA Olivia Surodjo, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Diluncurkannya One Parc Puri pada awal 2017 ini merupakan antisipasi membaiknya bisnis properti yang diprediksi tumbuh 5 persen hingga 10 persen.

One Parc Puri yang akan dibangun dalam empat tahapan ini terdiri dari apartemen, work office home office (WOHO), work lofts, dan perkantoran dengan fasilitas pendukung lainnya.

Tahap pertama PT MKA bakal membangun dua menara terlebih dahulu, yakni Orchidea dan Olea yang menempati lahan seluas satu hektar.

Masing-masing menara memiliki tinggi 41 untuk hunian, dan 34 lantai yang terdiri atas apartemen, WOHO dan work loft serta perkantoran.

"Ketika selesai nanti kedua menara itu bakal memiliki total 1.132 unit," jelas Olivia.

PT MKA menyasar target konsumen dari kalangan profesional, pasangan muda, pengusaha start up company, dan juga dari kalangan orang tua.

Lebih lanjut Olivia mengatakan, pada peluncuran pertama yang dilakukan hari ini pihaknya hanya menyediakan 400 unit dengan target hingga akhir tahun bisa terjual 100 persen.

Unit-unit yang ditawakan di One Parc Puri antara lain tipe studio dengan luas 27-35 meter persegi, tipe satu kamar tidur seluas 41-50 meter persegi, dan dua kamar tidur seluas 54-56 meter persegi.

Kemudian dua kamar tidur plus dengan dimensi 71 meter persegi, dan WOHO dua lantai (duplex) seluas 96-146 meter persegi.

Untuk harganya, semua unit One Parc Puri dibanderol dengan serentang Rp 22 juta hingga Rp 24 juta per meter persegi.

"Investasinya tidak kurang dari Rp 2,8 triliun termasuk tanah untuk tiga menara pertama. Target konstruksi kuartal IV 2017 dan serah terima pada kuartal II 2021," tuntas Olivia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com