Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Akses Tol Ditutup, Lalu Lintas Dialihkan

Kompas.com - 21/02/2017, 11:08 WIB

JAKARTA, KompasProperti - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya genangan di sejumlah titik akses tol dari dan menuju Jakarta.

PT Jasa Marga (persero) Tbk selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pun mengalihkan lalu lintas menuju jalur-jalur alternatif.

Di Ramp 8 Simpang Susun Cikunir Arah Pondok Indah, contohnya. Pengguna jalan setelah transaksi di gerbang tol (GT) Cikunir 4 yang akan menuju Bintara tetap dapat meneruskan perjalanan.

"Namun, pengguna jalan yang menuju Pondok Indah, karena Ramp 8 ditutup, diarahkan untuk keluar di Kalimalang," ujar Dwimawan Heru Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (21/2/2017). 

Pengguna jalan bisa masuk kembali di Jalan Tol JORR melalui GT Kalimalang 2, dengan menunjukan struk pembayaran di GT Cikunir 4, tanpa melakukan pembayaran kedua.

Di sisi lain, akses menuju GT Jatibening arah Cawang juga terdapat genangan sekitar 50 sentimeter, sehingga pengguna jalan dialihkan melalui jalan arteri untuk masuk di GT Jatiwaringin.

Mengatasi situasi ini, Jasa Marga telah mengoperasikan beberapa pompa penyedot air 9water pump) untuk mengurangi debit air dan menempatkan Petugas Layanan Jalan Tol di titik-titik yang terdapat genangan air.

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan gunakan jalur alternatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com